Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?

Gambar ini diambil tanggal 1 Desember 2023. Agak lama yah nggak diposting. Salah satu alasan bisa mampir karena kebenaran juga selesai acara di tempat lain. Akhirnya, kami nyobain juga tempat parkir resminya yang lokasinya agak nyempil.

Berada di jalan Gendingan, kalau kamu sedang mencari tempat parkir dari arah jalan Gajah Mada, usai lampu merah arahnya lurus saja. Jangan belok ke kanan ke arah malnya langsung.

Usahakan tidak terlalu cepat saat sudah melewati lampu merah yang jalannya hanya satu arah saja ini. Karena pintu masuk parkirnya ada di sebelah kanan. Entah kenapa kami sempat terlewat, padahal sudah pelan-pelan jalannya.

Instagram @queencitymall

Non tunai atau tunai?

Jika melihat tren 2 tahun belakangan, parkir kendaraan resmi di mal sudah menggunakan pembayaran non tunai. Bisa menggunakan kartu e-money atau aplikasi semacam Parkee.

Di Queen City Mall sendiri, parkir roda duanya sudah menerapkan non tunai. Bisa dilihat gambar di atas. Meski begitu, saat kami mengambil gambar ini, ternyata oleh petugas masih ada yang diperbolehkan. Entah karena kartu pengendaranya tidak terbaca atau memang diperbolehkan.

Untuk tahun 2024, kami belum berkunjung lagi ke sana dengan sepeda motor. Apakah kebijakannya sudah berganti atau masih bisa melakukan pembayaran tunai. Kami sarankan mending punya kartu e-money saja.

Namun apabila tidak ada saldo atau tidak memiliki kartu, ada parkir tidak resmi yang rasanya semakin ramai dari waktu ke waktu. Lokasinya ada di sisi samping mal, jalan utama atau Pemuda. Jika memang terpaksa, bisa parkir roda dua di sana.

Tapi, yaitu jika hujan turun kendaraan akan basah. Apalagi helm yang dibiarkan begitu saja. Keluar dari mal, tahu-tahu basah semua. Berbeda dengan parkir di dalam yang tentu aman dan tidak terkena hujan atau panas.

Oh ya, parkirnya sendiri masuk ke gedung lama. Bukan gedung baru. Jika yang sering ke sini dulu, mungkin sudah ngerti gimana dalaman gedungnya.

Artikel terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?