Kick Off Arena, Lapangan Mini Soccer di Kawasan Graha Candi Golf Kota Semarang

Bulan depan, tempat ini akan berusia 2 tahun. Ya, lapangan mini soccer Kick Off Arena yang berada di kawasan Graha Candi Gof ini hadir di Kota Semarang sejak bulan Maret 2022. Kami akhirnya mencobanya untuk pertama kali bermain di sana akhir bulan Januari kemarin.

Penyebaran tempat mini soccer di Kota Semarang cukup unik menurut kami. Lokasinya jauh-jauh dari pusat kota. Entah apakah di pusat kota sebenarnya ada juga, atau kami yang kurang mendapat informasinya.

Kick Off Arena jadi lapangan kedua yang sudah kami cicipi dengan bermain langsung di sana. Sebelumnya ada lapangan The Champions Stadium yang berada di Ngaliyan, Kota Semarang.

2 lapangan

Sama seperti lapangan mini soccer pertama, di sini juga lapangannya ada 2. Apakah ini juga tren atau memang keterbatasan lahan. Kita tahu luas lapangan mini soccer memang lebih besar dari lapangan futsal. Jika lapangan mini soccer dibuat futsal, tentu akan ada banyak lapangan dibuat.

Keterbatasan ini sepertinya juga kami lihat dibeberapa lapangan lain yang ada di Kota Semarang. Kami tidak tahu bagaimana dengan kota lain. Bisnis yang menggiurkan?

Standar FIFA

Bagaimana rasanya main bola hujan-hujanan? Kami masih belum merasakannya, meski sudah bermain di lapangan mini soccer. Tapi kami patut syukuri, lapangan mini soccer yang memang tidak memakai atap, andai main sambil hujan-hujanan pasti membuat badan drop.

Kami main kemarin di sini, waktunya malam hari. Kebayang gimana serunya meski pulang-pulang bakal demam. Tapi, kami yakin semua orang akan tetap bermain. Apalagi lapangan yang rumputnya bagus di sini.

Kick Off Arena dalam unggahannya di akun resmi Instagram-nya yang beralamat @kickoff.smg menyebutkan jika lapangannya sudah standar FIFA.  Semacam jaminan bahwa mereka melakukannya tidak setengah-setengah.

Punya tribun pemain

Saat kami bermain, lampu penerangannya juga sangat baik. Fasilitas yang tidak kami jumpai di lapangan mini soccer Ngaliyan adalah mereka (Kick Off Arena) punya tribun pemain. Tribun yang berbeda dari tribun penonton.

Sehingga apabila mengadakan turnamen, tribun pemain akan terasa nyaman bagi para pemain karena tidak terganggu atau tercampur dengan para penonton. Itu kelebihannya di sini.



...

Mereka punya kantin, tapi kami tidak melihatnya lebih dekat. Karena kami langsung menuju lapangan 2 yang ada di pojok. Untuk parkir kendaraan, tempatnya dapat menampung banyak. Terutama roda empat.

Kira-kira masih ada berapa lagi lapangan mini soccer di Kota Semarang? Semoga ada kesempatan berkunjung atau bermain langsung lagi di tempat baru, lainnya. Eh iya, ini bukan konten kerja sama atau berbayar.

Artkel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?