Kawasan Pecinan Direncanakan Akan Direvitalisasi

Ada kabar baik awal tahun ini. Kawasan Pecinan Kota Semarang akan direvitalisasi. Mendengar kata revitalisasi jadi ingat Kota Lama dulu yang juga pernah dilakukan revitalisasi. Menarik untuk melihat prosesnya nanti. Kawasan padat yang bakal penuh tantangan untuk melakukannya.

Kabar mengenai revitalisasi Pecinan datang dari google alert yang kami atur. Saat kami cari berita resminya, kami menemukannya di website resmi Pemkot Kota Semarang yang beralamat semarangkota.go.id.

Dalam artikel yang dipublish tanggal 24 Januari 2024 kemarin ini, ternyata fokus utamanya ada di sekitar kali Semarang. Postingan aslinya bisa buka di sini.

Menurut Wali Kota yang ditulis di sana, Kali Semarang nantinya akan disulap lebih menarik dengan menawarkan akses kapal wisata. Kalinya yang akan terhubung dari belakang Balai Kota sampai ke muara di Bandarharjo. 

10 miliar

Meski rencana besar Wali Kota sangat menarik, revitalisasi belum bisa dilakukan secara menyeluruh tahun ini. Langkah awalnya akan difokuskan pada peningkatan jalan-jalan dan saluran kecil di Kawasan Pecinan. Termasuk jalan besar yang akan dilakukan PU Kota Semarang.

Untuk tahap awal, anggaran yang akan digelontorkan pada tahap awal sebesar Rp10 miliar. 

Tujuan revitalisasi Kawasan Pecinan sendiri adalah untuk menarik wisatawan datang ke Kota Semarang. Bayangannya nanti, Pecinan jadi tempat jalan-jalan yang bersih, kempling, dan terhubung dengan Kota Lama Semarang.

Mari kita tunggu pengerjaannya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?