Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel, Komunitas Bloger Perempuan Semarang yang Ke-9

Jika dotsemarang keberadaannya hanyalah sebuah etentitas, maka Gandjel Rel Adalah identitas yang mewakili sebagian para pemilik blog yang tinggal di Kota Semarang. Tahun ini, mereka berulang tahun yang ke-9. Masih solid hingga sekarang.

Bulan Februari, ada banyak kegembiraan yang hadir di Kota Semarang. Termasuk, peringatan Hari Jadi Komunitas Blogger Perempuan Semarang yang bernama Gandjel Rel. Nama yang tentu sangat familiar jika kamu sudah mencintai Kota Semarang.

Sebagai wadah, mereka adalah tempat yang banyak dicari dan diinginkan oleh orang-orang yang memiliki kesamaan dalam hal menulis maupun blogging. Memang, agak khusus, terutama segmen anggotanya yang mengarah ke gender perempuan.

Tapi, tenang saja. Gandjel rel memang tidak bisa diikuti oleh semua kalangan seperti kami (pria), namun mereka akan tetap merangkul ketika memiliki hajatan atau event bersama yang saling mendukung satu sama lain. Namun dengan syarat, kamu perlu menjaga konsistensi dan memiliki pendekatan agar mereka kenal denganmu.

Tahun ke-9

Di tahun ke-9 komunitas, mereka biasanya merayakan dengan sebuah acara. Sesuatu hal yang penting untuk diikuti sesama anggota agar tali silaturahmi tetap terjaga dan juga, hubungan emosional yang saling menguatkan.

Karena penasaran apa yang mereka rencanakan, kami mampir ke blog maupun Instagram-nya. Ternyata mereka akan mengadakan acara yang tak sekedar syukuran, tapi juga berbagi secara khusus dengan tema 'Writing for Healing'. Detailnya bisa kunjungi IG yang beralamt di @gandjelrel.

Selamat merayakan para inspirator, Bloger Perempuan Semarang. Tetap solid dan konsisten demi menjaga ranah perblogeran di Tanah Air. Semarang tanpa kalian, akan terlihat kurang. Ibarat makan nasi tanpa garam. Eh, ada-ada saja.

Terima kasih sudah bertahan hingga Semarang, eh Sekarang. Kami akan selalu mendukung kalian.

Artikel terkait :

Comments

  1. Keren ini Gandjel Rel, tetap eksis hingga saat ini. Salut.

    Mas, saya kenal dengan salah seorang blogger tokoh Gandjel Rel, namanya Mbak Uniek K.
    Pernah bertemu dengannya saat saya berkunjung ke Semarang saat akan hadiri festival jazz Loenpia Jazz.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, luar biasa mereka.

      Mbak Uniek, kami kenal beliau. Kami sering diundang oleh beliau tiap ada acara yang berhubungan dengan bloger di Kota Semarang. Sangat bersemangat dan luar biasa.

      Delete
  2. Wah, keren! Masih ada ya komunitas blog yang masih aktif. Semoga terus ada karena menulis blog itu kegiatan positif yang bisa dirasakan manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, kak. Semoga selalu ada ya, kak.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?