Event otomotif di Jateng Fair 2023

Ada kejutan menarik saat mampir ke salah satu gedung di kawasan PRPP yang sedang melangsungkan acara Jateng Fair tahun ini. Event otomotif atau pameran otomotif ditaruh di sana. Apakah ini sedang tren di Kota Semarang?

Suasananya membuat kami mengingat event otomotif yang pernah berlangsung di Marina Convention, yaitu GIIAS atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show tahun lalu.

Entah apakah ini dejavu atau karena kami saja terlalu senang akan kehadiran event di dalam event, khususnya yang berhubungan dengan kendaraan.

Akhirnya pertanyaan itu terjawab karena pameran ini semacam bagian promosi untuk tahun keduanya yang kembali di gelar di Kota Semarang. Adalah Grand Maerakaca Auto Show 2 Road to GIIAS 2023. Nah, kan ada GIIAS-nya.

Pameran ini mengutip website jatengprov.go.id yang dipublish tanggal 1 Juli 2023 kemarin ternyata diinisiasi oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah.

Disebutkan di dalam website, jika pameran GAS (Grand Maerakaca Auto Show) ini diikuti 20 diler ternama. Tujuan event ini sendiri adalah untuk meningkatkan perputaran ekonomi serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jateng.

Strategi gen Z

Saat scrol Instagram Jateng Fair via desktop, kami tak menemukan info event GAS. Apakah masih satu rangkaian dengan Event Jateng Fair atau terpisah. Kami pikir sih ini masih satu bagian. Fokus promosinya mungkin beda.

Karena sudah di depan gedung Bale Sindoro yang digunakan untuk acara pameran otomotif, kami langsung masuk saja. Sekalian, jangan sia-siakan.

Di dalam rupanya juga sedang digelar turnamen E-sports yang tentu pesertanya sebagian besar adalah remaja atau generasi Z. Cukup jeli juga penyelenggara memaksimalkan event ini dengan strategi turnamen games.

...

Tulisan ini bukan konten berbayar atau kerja sama. Grand Maerakaca Auto Show 2 Road to GIIAS 2023 diselenggarakan dari tanggal 30 Juni - 6 Juli 2023. Sudah mampir kan?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?