Akhirnya Mencoba Juga, Makan di KFC Pemuda Semarang

Lebih dari 10 tahun lihat gerai KFC jalan Pemuda depan Nasmoco ini, bangunannya tetap nggak berubah. Memang terlihat kecil dan nggak modern ketimbang gerai lainnya, namun entah kenapa bisa bertahan sampai sekarang. 

Rasa penasaran kami akhirnya terbayar dengan 1 ayam goreng dada dan 1 minum Coca-Cola, lho...lho. Haha.. Ya, akhirnya kami makan di sini juga. Rasa ayam goreng KFC tentu sama, kalau beda dikit entah kenapa. 

Kami hanya penasaran saja, bagaimana suasana di dalamnya. Apalagi sudah 10 tahun hanya lewat dan tahu saja bahwa ada bangunan KFC di sini yang hanya seperti itu-itu saja. Padahal gerai-gerai lain terus bertumbuh dan merenovasi lebih modern.

Suasana di dalam

Kami sudah mencari informasi di google tentang KFC Pemuda Semarang ini, tapi tak juga menemukan sejarahnya. Kapan KFC ini berdiri di sini, apakah termasuk yang paling lama atau yang pertama buka di Kota Semarang?

Saat kami telusuri komentar di google map, ada yang berkomentar jika sudah 30 tahun pernah makan di sini (2003) hingga sekarang (2023), bangunannya tetap sama. Luar biasa.

Sama seperti yang kami rasakan dari beragam komentar di sana (google map), suasana di dalamnya memang sempit. Meja dan kursinya juga terlihat sangat dekat. Ditambah tempat parkirnya juga tidak banyak, khususnya roda 4.


Namun entah kenapa saat kami duduk, orang-orang silih berganti berdatangan. Ada yang satu keluarga, ada yang pesan tapi dibungkus bawa pulang, driver ojol yang mengambil pesanan dan lainnya. Seolah tempat ini memberi kesan tersendiri. 

Pemandangan jalan Pemuda menjadi latar tempat kami duduk. Sambil makan dan mengamati orang-orang, makan di sini semacam kerinduan. Padahal kami baru pertama kalinya makan di KFC Pemuda.

Jangan lupa bersihkan meja kalian sendiri. Memang sih, kita udah bayar untuk makan. Namun budaya bersih-bersih sudah harus dilakukan. 

Ada lonceng di sana, tapi kami tidak tahu fungsinya apa. Apakah hanya simbol atau tanda? Entahlah, kira-kira di gerai tempat lain apakah juga ada?

Versi tradisionalnya untuk kran tanpa sentuhan yang airnya keluar sendiri. Kebanyakan sekarang hanya perlu mendekatkan tangan, lalu airnya keluar sendiri. Di sini, perlu diinjak dulu. 

Seperti ini bentuk pedalnya, eh injakannya. Unik? Gambar-gambar ini diambil bulan Juli 2023. Seharusnya masih baru jika kamu lama tidak mampir ke sini.

....

Sudah lama nggak makan di gerai KFC. Sekali makan, kami baru sadar ada pajak 10% yang membuat kami lupa jika harga yang tertera di promosi itu masih belum kena pajak. 

Halaman ini bukan konten berbayar atau kerja sama. Kami hanya penasaran saja. Beritahu kami jika kamu tahu sudah sejak kapan KFC di sini sudah ada.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?