Pornas Korpri 2023: Cabang Olahraga Gateball Dipertandingkan di GOR Tri Lomba Juang


Gateball yang masih begitu asing bagi masyarakat, khususnya kami, jadi salah satu cabang olahraga yang dihadirkan dalam Pornas Korpri XVI di Kota Semarang. Dan lewat event tahunan ini, jadi wadah tepat mensosialisasikan gateball ke ASN atau pegawai negeri.

Sekilas ini mirip dengan golf yang sama-sama menggunakan stik dan bola kecil. Hanya saja, olahraga yang awalnya dari Jepang ini tidak begitu banyak menggunakan space atau wilayah seperti golf. Pemain gateball akan memukul bolanya masuk ke tiga gawang (gate) dan mengakhirinya di goal pole sebagai titik akhir.

GOR Tri Lomba Juang

Kami melihat secara langsung saat cabang olahraga (cabor) gateball mulai dipertandingkan pada tanggal 16 Juli kemarin. Turnamen yang diikuti 281 atlet gateball ini selesai pada tanggal 20 Juli 2023.

Lokasi pertandingan sendiri ditempatkan di lapangan GOR Tri Lomba Juang yang berada di tengah-tengah. Biasanya di samping, banyak digunakan masyarakat berolahraga lari atau joging.

Jadi, di lapangan dibuatkan skat-skat seperti terlihat di gambar yang ada di halaman blog ini. Terlihat beberapa atlet sedang bertanding memukul bola dengan stik yang bentuknya panjang. Gateball dimainkan oleh 2 tim biasanya. 

Dibalik kompetisi, ada sosialisasi

Cabor gateball Pornas Korpri 2023 ini sendiri diikuti 26 kontingen yang terdiri dari 23 kontingen provinsi dan 3 dari kementerian. 

Ada 5 nomor yang dipertandingkan, yaitu beregu campuran, triple campuran, ganda campuran dan tunggal putra-putri.

Mengutip kompas, gelaran Pornas Korpri XVI kali ini jadi ajang sosialisasi di kalangan ASN agar lebih dikenal lagi. Dan juga kepada masyarakat lebih luas lagi.

Peraih mendali emas

Menjelang hari penutupan, tanggal 20 Juli, Kamis kemarin, tim Gateball Ganda Campuran Kalsel sukses menyabet medali emas kategori ganda campuran yang mengalahkan tim ganda campuran Sulawesi Selatan dengan skor 16-9.

Sedangkan tim Sulawesi Tengah juga berhasil meraih medali emas kategori beregu campuran setelah mengalahkan tim gateball Sulawesi Tenggara dengan skor 17-8.

📝 Akan kami update untuk peraihan medali selanjutnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?