Goodbye Twitter

Selamat tinggal Twitter menjadi trending di X atau Twitter hingga (sudah 2 hari) postingan ini kami terbitkan. Kalimat tersebut bukan berarti sebenarnya karena platform masih baik-baik saja. Namun dampak perubahan yang dilakukan Elon begitu sangat cepat. 

Saat Threads muncul awal bulan Juli, perhatian besar tertuju kepada Instagram atau Meta. Bahkan, jumlah penggunanya sampai 100 juta. Meski kabar terbaru yang kami baca, terjadi penurunan hingga 50 persen.

Branding ulang

Mark Zuckerberg mungkin tidak menyangka perubahan yang dilakukan Elon untuk Twitter menjadi X benar-benar memukul mereka yang baru saja mendapatkan panggung besar.

Elon Musk selalu jadi kontroversi. Meski begitu, caranya mampu mengubah semua aliran yang sebelumnya mencacinya dalam setiap perbincangan di media sosial, malah membuat jumlah pengguna Twitter bertambah. 

Desaing Twitter resmi di-branding ulang. Dari logo hingga kata 'Twitter' itu sendiri. Bahkan bisa saja dalam beberapa minggu ke depan, alamat twitter.com berubah juga menjadi x.com. Hmm...kok aneh?

Goodbye Twitter

Kami sendiri belum tahu apa yang akan terjadi, maksudnya perubahan dalam hal pemasaran konten. Apalagi kami masih belum mencoba mengambil layanan berlangganan.

Goodbye twitter atau Selamat Tinggal Twitter begitu menggema yang tanpa sadar memberi rasa khawatir juga. Apakah kami harus fokus di tempat lain saja (platform), atau melihat dan menunggu dulu saja?

Sebagai alat pemasaran, Twitter sangat penting tentunya. Cara perbincangan yang sekarang terjadi di twitter memang lebih personal. Bahkan tanpa merasa khawatir meski ada jerat undang-udang menghampiri.

Bila akhirnya Twitter benar-benar menjadi x.com, maka sudah seharusnya kita ucapkan 'Goodbye Twitter'. Dan semoga juga, platform versi Twitter Elon Musk atau X ini tidak membatasi postingan jika tidak berlangganan. Kalau benaran diterapkan, kami bisa-bisa harus bilang goodbye beneran.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?