Agenda GIIAS The Series 2023, Kapan Kota Semarang Digelar?

Tahun 2023, penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) masih menempatkan Kota Semarang sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraannya. Apakah lokasinya masih sama?

Kami turut senang, kembali diliriknya Ibu Kota Jawa Tengah sebagai penyelenggara yang tahun ini akan berlangsung di 4 kota saja. Bandung menjadi tuan rumah lain yang dimasukkan dalam rangkaian GIIAS The Series 2023.

Dalam rilis yang kami terima, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengatakan 

Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbarunya di GIIAS, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global”

GIIAS disebutkan menjadi agenda penting. Apalagi sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Tema GIIAS 2023

Sebagai ajang yang tak sekedar mengenalkan produk anyar, GIIAS diharapkan dapat membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung. 

Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Menarik tema tahun ini yang mengusung Future Now. GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi. 

Kota Semarang, Marina Convention Center

GIIAS 2023 The Series sendiri telah resmi diluncurkan pada bulan Maret kemarin. Pada acara launching tersebut para peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, komersial, APM sepeda motor, karoseri, serta peserta dari industri pendukung telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series. 

Lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

Kota Semarang sendiri akan digelar pada bulan Oktober di tempat yang masih sama, Marina Convention Center. Daftar jadwal dan kota lainnya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Tangerang           : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City
  2. Surabaya             : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex
  3. Semarang            : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center
  4. Bandung              : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom

GIASS The Series 2023 diharapkan akan lebih semarak. Mari kita tunggu bakal ada apa saja yang baru dan berbeda.

📝 Sumber : Rilis

...

Sebagai salah satu blogger di Kota Semarang, kami (dotsemarang) senang bisa terlibat tahun 2022 kemarin. Semoga tahun ini bisa kembali terlibat. 😃

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?