Seperti Apa Lapangan Futsal yang Digunakan Untuk Cabor Futsal Pornas Korpri XVI

Mengapa harus di Semarang atas, ketimbang Semarang bawah pikir kami setelah mengetahui venue atau lapangan yang digunakan cabang olanraga futsal untuk event Pornas Korpri ke-16 berada di Undip. Ternyata kelasnya???

Pantes saja diadakan di Lapangan Futsal Undip yang berada di jalan Prof. Sudarto, Bulusan, Kecamatan Tembalang ini karena kelasnya sudah internasional.

Dibangun tahun 2014

Saat mencari infonya, lapangan futsal yang bernama resmi Gedung Futsal Indoor Stadium ini diresmikan tahun 2014 dan memiliki luas tanah 8614m2 dan luas bangunan 3.346m2.

Di dalam stadion, ada 2 lapangan saja. Kanan kiri terdapat tribun penonton. Di ujung masing-masing ada toilet yang dapat digunakan.

Lantai lapangan

Lapangan Undip ini bisa dilihat dari dekat adalah jenis lapangan dengan lantai interlock atau yang bisa dilepas pasang kembali. 

Beberapa referensi yang kami lihat, jenis ini juga disebut taraflex. Bahannya dari polyenthylen atau biji plastik yang dipadatkan. Meski begitu, lapangan ini terasa keset dan enak digunakan.

Karena kualitas lapangan internasional, maka luas lapangannya terasa lebih luas dari yang biasa kami main seperti biasanya. 

Yang menarik ada pelindung jaring ke arah tribun penonton. Sehingga bola tidak akan mengenai penonton yang sedang mendukung tim atau klubnya. Bahkan, di atasnya tidak ada pembatas jaring. Bila bola ditendang ke atas, maka langsung mengarah ke atap. Dan itu cukup tinggi kami rasa.

Untuk ukuran, bila mengacu standar lapangan bertaraf internasional, maka panjangnya berkisar 38 meter dan maksimal 42 meter. Sedangkan lebarnya minimal 20 meter dan maksimal 25 meter.

Apalagi dengan jumlah pemain standar, yaitu masing-masing per-timnya hanya diisi 5 pemain. Sangat melelahkan untuk main dengan jenis lapangan seperti ini. Manajer dan pelatih harus pandai-pandai dengan komposisi tim. Kapan harus diganti, kapan harus kembali main.


📝 Referensi : international.fisi.undip.ac.id & kabarsport.com

...

Pertandingan perdana dimulai hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2023. Tim Papua paling difavoritkan karena berstatus juara bertahan dan dihiasi pemain yang memiliki pengalaman (mantan pemain Persipura).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?