Jateng Fair 2023, Seperti Apa Suasananya?

Kawasan PRPP kembali ramai dengan hadirnya event tahunan 'Jateng Fair'. Sempat vakum beberapa tahun karena pandemi Covid-19, tetap saja kami merindukan suasananya di sana setelah tiba hari Kamis sore  kemarin (6/7).

Kami sengaja datang sore hari karena malamnya ada agenda futsal. Untuk yang mau ke sini, mumpung masih sampai tanggal 16 Juli, akses masuk dibuka dari jam 4 sore untuk hari biasa. Sedangkan bila ingin datang akhir pekan, sudah dibuka dari jam 11 siang.

Suasana

Tentu, masih tidak ada banyak orang saat kami tiba dan juga beberapa stan ada yang masih persiapan. Pemandangan kincir raksasa menjadi daya tarik tersendiri tentunya meski kami tidak ingin naik.

Sebagai salah satu media mempromosikan Provinsi Jawa Tengah yang meliputi berbagai usaha bisnis, tahun ini Jateng Fair mengusung tema Inspiring Batik.

Tidak heran saat memasuki ballroom seperti Bale Merapi dan Merbabu, stand-stand yang hadir dikemas dengan tampilan batik di mana-mana.


Sedangkan bagian luar, dekat kincir raksasa, banyak merek atau brand yang memanjakan pengunjung dengan tawaran menarik. 

Event otomotif

Yang cukup mengejutkan kami kali ini adalah digelarnya pameran kendaraan atau otomotif di ruangan Bale Sindoro. Ini mengingatkan kami dengan pameran otomotif yang digelar di Marina Convention Center tahun lalu.

Info acaranya bisa klik di sini.

Ada banyak kendaraan yang dipamerkan di sana. Bahkan, penyelenggara memanfaatkan momen Jateng Fair dengan menghadirkan turnamen e-sports di dalamnya (masih di Sindoro).

Panggung hiburan

Daya magnet Jateng Fair tentu adalah panggung hiburan utamanya. Tahun 2023 ini, rasanya lebih eksklusif karena sekitar panggung diberi pagar pembatas.

Entah apakah harus membayar lagi untuk melihat penampilan para artis yang tampil, mengingat harga tiket masuk hari biasa saja sudah Rp25.000. Sedangkan hari Jum'at sampai Minggu biaya tiket masuknya dibandrol Rp30.000.

...

Halaman ini bukan konten kerja sama atau berbayar. Sementara kami bagiin sedikit dulu karena ini bukan artikel review sebenarnya. Dan tentu, Jateng Fair sangat luas apabila harus ditulis dalam satu halaman.

Beritahu kami apabila kamu sudah mampir ke sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?