Kontingen Terbanyak dan Tersedikit di Pornas Korpri XVI

Banyak informasi menarik yang kami dapatkan saat menghadiri Opening Ceremony Pornas Korpri XVI di GOR Jatidir, Jumat malam (14/7). Seperti judul halaman ini, penasaran?

Event 2 tahun sekali ini resmi dibuka oleh Menpan-RB yang didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ketua Bapor Korpri dan Ketua DPN Korpri.

Dalam acara sendiri, ada penampilan Neila Kharisma beserta pasangannya yang sukses membius para peserta untuk ikut bergoyang bersama. Nanti kami posting di halaman berikutnya. 😅

Kontingen terbanyak

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan jika Jawa Tengah menjadi yang terbanyak pertama karena mengirimkan 183 pesertanya.

Disusul kedua terbanyak adalah Sumatera Barat dengan total peserta 179 dan ketiga ada Jawa Barat dengan sekitar 173 peserta.

Kontingen paling sedikit

Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi kontingen paling sedikit karena hanya mengirimkan 1 peserta yang akan mengikuti cabang olahraga catur.

Pornas Korpri ke-16 tahun ini dianggap paling banyak diikuti peserta dari gelaran yang sama dari tahun ke tahun. Itu menunjukkan bahwa peminatnya terus bertumbuh dari waktu ke waktu, apalagi setelah Covid-19.

...

Penyelenggaraan tahun ini dianggap memecahkan rekor menurut Prof. Zudan karena semua provinsi mengirimkan para atletnya. Tidak ada lagi provinsi yang tidak mengikuti Pornas kata beliau.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?