Seru Juga Pemkot Semarang Punya Lapangan Futsal yang Tersebar di Tiap Kecamatan

Sudah 2 kali kami bermain di lapangan futsal yang berada di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah. Bahkan, lapangannya sudah difasilitasi rumput sintetis dan berada di ruang terbuka. Seru rasanya jika ada di dekat rumah.

Meski kabar pembangunan lapangan futsal sekaligus olahraga lain seperti bola voli, basket hingga sepak bola sudah diberitakan sejak tahun 2018, sebagai orang awam kami baru mengetahuinya sekarang. 

Cukup menarik apa yang kami baca dari beberapa website referensi terkait lapangan futsal yang ternyata sudah ada di 5 kelurahan yang memiliki lapangan futsal dari tahun 2018. Berarti ada berapa tahun 2023?

Tiap kelurahan memiliki sarana olahraga

Kota Semarang sendiri terdiri dari 16 kecamatan dan 177 kelurahan. Bila semua kecamatan memiliki sarana lapangan futsal, seharusnya ada 16 lapangan. Apalagi disebutkan fasilitasnya juga nggak main-main, sudah pakai rumput sintetis.

Kebenaran kami bisa bermain di salah satu kecamatan Kota Semarang yang berada di jalan Taman Seteran Barat. Lapangannya tidak hanya ada futsal saja, tapi bola basket dan bola voli.

Karena main sampai malam hari, fasilitas lampu penerangannya juga sudah sangat baik. Jadi nostalgia waktu kecil, dulu sangat sulit nyari lapangan dekat rumah. Tapi dengan adanya lapangan di sini, rasanya cukup menyenangkan.

Lapangan sendiri berada di atas lahan milik Pemkot Semarang. Mengutip website tribunjateng.com yang dipublish tahun 2022, jumlah lapangan futsal di Kota Semarang yang dibangun Pemkot ada 

  1. Kelurahan Lamper Tengah
  2. Kelurahan Salaman Mloyo
  3. Kecamatan Semarang Tengah
  4. Kelurahan Gebangsari
  5. Kelurahan Gondoriyo
  6. Kelurahan Sawah Besar Gayamsari.
  7. Silahkan tambahin jika belum ada.

Apakah gratis?

Pemkot Semarang hanya membangun fasilitas, segala urusan sepertinya diserahkan kepada pihak tertentu seperti langsung ke kantor Kelurahan atau organisasi yang diserahkan.

Di Kecamatan Semarang Tengah, untuk sewa lapangan tidak gratis karena sudah dipajang spanduk pemberitahuan info harga. Meski tidak gratis, harga sewanya cukup ramah di kantong.

Semisal jam 06.00 sampai 18.00, tarifnya untuk warga Semarang dikenakan Rp30.000. Sedangkan untuk luar warga Semarang atau profesional tarifnya Rp50.000. Semakin malam, harganya semakin naik.

Entah bagaimana dengan lapangan futsal lainnya. Termasuk lapangan bola voli maupun basket. 

...

Kehadiran lapangan futsal, basket dan voli atau bahkan badminton merupakan upaya Pemkot Semarang membangun sport center setiap kawasan. Tentu, itu kabar baik buat masyarakat. Khususnya seperti kami. 

 📝 Halaman ini bukan bagian promosi atau kerja sama dengan Pemkot Semarang. 😅

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?