Monetisasi YouTube Shorts Tidak Mudah Ternyata

Saat diumumkan secara resmi bahwa YouTube punya jalur khusus untuk membantu penggunanya bisa me-monetisasi videonya, kami sangat bersemangat. Hasilnya, jumlah subscriber kami membludak dari awalnya cuma ratusan sekarang menjadi seribuan. Ada harapan kami pikir tahun 2023.

Program Partner YouTube (PPY) yang versi baru akhirnya sudah berlaku bulan Januari ini. Bisa dilihat dari halaman monetisasi channel atau buka halaman YouTube Studio. Ada 2 syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bergabung dalam PPY dan kami, dotsemarang, tidak memenuhi syaratnya untuk jumlah penayangan shorts. 😅

Fokus di Shorts

Semenjak syarat 1.000 subscriber yang akhirnya kami raih sebelum tahun 2023 sudah terpenuhi, kami terus berusaha konsisten.

Sangat mudah mendapatkan seribu tayangan per video pendek (shorts). Namun jalur khusus yang ditawarkan untuk memudahkan pengguna memonetisasi akunnya ternyata sulit juga. Memang harus bersabar.

90 hari harus mendapatkan 10 juta? Kami pikir itu masih sangat berat untuk konten yang sebagian besar kami tampilkan kebanyakan tentang Kota Semarang.

Mungkin beberapa pemilik akun ada yang mudah mendapatkan 10 juta dengan cepat. Yah, kami hanya perlu optimis saja sepertinya. 

Meski kami konsisten di YouTube Shorts, fokus utama kami tetap saja ada di blog. Semoga ada kabar baik lagi tahun ini dari program PPY.

...

Kami tahu perjalanan kami sangat panjang. Tidak masalah, kami hanya senang menceritakan. Tahu-tahu suatu saat akan tiba di tempatnya. Jangan lupa ikuti (subscribe) akun YouTube dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?