Slideshare Bergabung dengan Scribd, Mulai Beroperasi 24 September 2020

Sudah 9 tahun kami berada di Slideshare dan banyak berbagi konten-konten di sana. Bulan Agustus ini, mereka mengumumkan lewat email yang dikirim bahwa Slideshare telah bergabung dengan Scribd, layanan semacam e-book dan audiobook di Amerika. 

Slideshare, sebuah tempat menaruh file-file dokumen semacam power point, word, hingga gambar akan berjalan bersama Scribd, terutama sisi bisnis. Kami jadi harus mengubek-ubek kapan awal pertama kami mulai menaruh file kami di sana.

Januari 2011

File yang kami unggah pertama kali di Slideshare adalah persentasi perkenalan dotsemarang yang saat itu masih berada di bawah naungan Blogdetik. 

File persentasi tersebut dipublish pada tanggal 21 Januari 2011. Saat membukanya, dotsemarang masih berstatus komunitas. Kenangan yang seru saat kembali hari ini. Buka di sini untuk melihat sejarah dari kami, dotsemarang.

Bergabung dengan Scribd

Perjalanan waktu yang dilakukan Slideshare memang menarik. Apalagi sejak Mei 2012, mereka menjadi bagian dari LinkedIn. Sudah ada jutaan orang berbagi di sana atau pun sekedar mampir.

Dalam email yang dikirimkan tanggal 15 Agustus 2020, SlideShare telah menjadi komunitas profesional yang ramai dan mendalami subjek dan saling membantu untuk belajar. 

Kini, perjalanan waktu mereka kembali berjalan dengan partner baru yang pasti kurang lebih sama dengan sebelumnya. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya disampaikan dalam surat elektronik pada bagian akhirnya.

Lewat blognya, Scribd menuliskan bagaimana mereka menyambut Slideshare dengan bangga sebagai bagian dari keluarga.

Dengan misinya 'mengubah cara dunia membaca, dan kami mencapai ini dengan memberikan akses tak tertandingi ke konten terbaik dunia bagi pembaca', Scribd ingin menciptakan perpustakaan digital terbesar di dunia.

“Akuisisi SlideShare kami merupakan langkah besar untuk menciptakan perpustakaan digital terbesar di dunia,” kata Trip Adler, salah satu pendiri dan CEO Scribd. 

“Scribd telah mengumpulkan koleksi unik dari konten buatan pengguna dan profesional yang kami sediakan untuk pembaca kami melalui rekomendasi yang dipersonalisasi, dan penambahan presentasi dari komunitas SlideShare memajukan visi kami. Ini memungkinkan kami untuk terus mendiversifikasi penawaran sambil mengarahkan lebih banyak pembaca ke buku, buku audio, majalah, dan karya yang diterbitkan secara profesional lainnya di perpustakaan digital kami. ” 

Tidak perlu melakukan apapun

Akuisisinya slideshare oleh Scribd tidak banyak memberi perubahan pada konten atau pun akun yang ada di slideshare.net maupun aplikasi seluler SlideShare. Kita tetap buka seperti biasanya.

Kami sendiri hingga tulisan ini kami buat sudah memiliki 89 file dan 190 pengikut. Dan kami harap terus berkontribusi di sana.

Saat ini, layanan langganan premium Scribd menawarkan lebih dari 1.000.000 ebook, buku audio, podcast, lembaran musik, dan majalah yang diterbitkan secara profesional, bersama dengan lebih dari 100 juta dokumen yang diunggah dari komunitas kami. 

...

Kami pikir ini adalah kabar baik dan juga harapan baru untuk mereka yang belum tahu. Dengan pengambil alihan, semoga Slideshare tetap menarik dan memberi fitur lebih banyak lagi.

Sepertinya kami juga harus memikirkan membuka halaman di Scribd. Apakah kamu sudah memilikinya di sana yang disebut-sebut sebagai Youtube-nya dokumen?

*Coba kamu cari / search di blog dotsemarang dengan kata kunci penelusuran slideshare. Maka kamu akan menemukan file persentasi yang banyak kami taruh di halaman blog dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?