Program Gerakan Bisa di Kota Lama Semarang

 

Sebuah spanduk terbentang di dekat Taman Srigunting yang bertuliskan 'Gerakan Bisa (Bersih, Indah, Sehat, Aman)' beberapa pekan terakhir. Ini adalah program diprakarsai oleh Kemenparekraf sebagai bagian dari strategi pariwisata memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Sabtu pagi, 25 Juli 2020, kami yang sedang berolahraga tak sengaja melihat spanduk seperti ini berada di gedung Oudetrap. Ternyata benar, siang harinya memang diselenggarakan acara di sini yang dihadiri Wali Kota, perwakilan dari Kemenparekraf, dan lainnya.

Program Gerakan Bisa

Mengutip beritajateng.net (22/7), program gerakan Bisa ini adalah gerakan bersih-bersih tempat pariwisata sebagai upaya persiapan menuju new normal di bidang pariwisata agar masyarakat dapat berwisata bersih dan aman.

Program ini melibatkan para pelaku sektor wisata dan ekonomi kreatif. Selain diterapkan di Kota Lama, gerakan ini juga dilakukan di Goa Kreo, MAJT dan Kebun Binatang Mangkang.

Dalam kegiatannya sendiri, ada kegiatan bersih-bersih, penatan, pengecatan dan penyemprotan disinfektan destinasi.

...

Sayang pada waktu acara peluncuran program ini yang sudah kami lihat pagi harinya, tidak kami ikuti siang harinya. Bagaimana gerakan ini berikutnya? Apakah ada jadwal rutin, atau gimana? Kami tidak tahu selain hanya memperhatikan spanduk ini terbentang di sana (gambar cover).

Semoga ke depan, masih banyak program yang berhubungan pariwisata yang dapat melibatkan bloger ke dalam kegiatannya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?