Digital Live Streaming, Cara ASUS Luncurkan Laptop Terbarunya Di Tengah Pandemi Corona


ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan laptop terbaru seri VivoBook-nya tanggal 8 Mei kemarin. Menariknya, acara perkenalan ini dilakukan tanpa undangan namun dibuat tampak megah seperti biasanya. Kami senang berbicara tentang strategi ini meski rasanya itu sudah biasa.

Tentu buat yang sering mengikuti ASUS Indonesia saat sesi perkenalan produk sudah biasa dengan acara peluncuran. Karena kali ini momennya berbeda, Koronavirus, aktivitas launching juga terasa lain dari biasanya. Apalagi kami yang sering datang mewakili blogger dari Semarang.

Kampanye media sosial

Laptop kali ini yang dikenalkan adalah VivoBook S14 S433 yang dibandrol dengan 2 harga mengikuti spesifikasi prosesor yang ditanamkan, yaitu 13 juta dan 15 juta lebih sekian-sekian.

Di media sosial kampanyenya sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya dengan tagar yang disematkan adalah #ViVoBookLaptopGue. Mulai dari Instagram, facebook, Twitter dan TikTok. Aplikasi video pendek ini akhirnya dirambah juga.

Bicara TikTok, ini menarik juga. ASUS Indonesia demi memperluas segmen kampanyenya, akhirnya membuat akun di sana. Dan juga mengajak pengguna mengikuti tantangan yang diberikan dengan menari atau dance.

Digital Live Streaming


ASUS Indonesia dan brand-brand lainnya mungkin sudah biasa melakukan siaran langsung via Youtube dan facebook dalam sesi perkenalan produknya. Tidak ada yang spesial bila dipikirkan dari yang sudah-sudah dilakukan.

Hanya saja, di tengah pandemi Corona, ASUS tetap berusaha mengenalkan produknya. Pengalaman dan tahu bagaimana memanfaatkan saluran digital dan influencer membuat aktivitas ini berjalan lancar. Dan mereka mungkin saja, sudah mengatur jadwal jauh-jauh hari untuk kegiatan ini.

Disiarkan langsung melalui 2 saluran media sosial, Youtube dan facebook, acara dimulai Jumat siang, tepatnya pukul 14.00 wib. Waktu seluruh siaran langsung terbilang lebih cepat dari biasanya saat kami hadiri langsung. Momennya memang beda.

Semua tampilan dilakukan secara profesional. Mulai dari penataan panggung, slide teks dan video. Tantangan kami sendiri adalah koneksi yang tidak konsisten yang menggunakan jaringan operator.

Terbiasa dengan offline, kali ini harus online

...

Selamat datang ASUS VivoBook S14 S433 yang kali ini dilakukan dengan cara berbeda. Di Twitter, tagar VivoBookLaptopGue seperti biasa berhasil menembus 10 besar trending Indonesia.

Apakah kamu salah satu penonton digital live streaming ASUS Indonesia kemarin? 
Tonton lagi videonya di sini.   

Artikel terkait :

Comments

  1. Pertama kalinya aku nonton launching asus via digital. Biasanya nonton langsung :)
    Tapi tetap seru, soalnya ada doorprizenya juga :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?