[Youtube] Melihat Semarang Lewat Program One Night Food Trip Indonesia di TV Korea


Kalau ke Kota Semarang belum mencoba Loenpia, berarti belum ke Semarang! Jadi, 2 youtuber Mukbang Korea yang terkenal ini mencicipi beberapa makanan dan jalan-jalan ke tempat menarik di Ibu Kota Jawa Tengah. Seperti apa?

Kami baru mengetahui video mereka yang diunggah di kanal Youtube tvN D Indonesia lewat Instagram Pemkot Semarang pada bulan Mei 2020. Padahal videonya sendiri sudah beredar sejak bulan Januari 2020.

Saluran televisi berbayar asal Korea ini, tvN memang tidak asing ditelinga. Apalagi bagi pecinta drama Korea. Salah satu filmnya yang diputar disaluran mereka adalah Goblin dengan 2 bintangnya, Gong Yoo dan Kim Go-eun.

Mengetahui Kota Semarang ada disaluran mereka, tentu kami sangat senang. Apalagi Kota Lama, Kampung Pelangi hingga Pecinan Semarang jadi destinasi kunjungan. Berikut sedikit kami rangkum, sebelum kamu melihat langsung videonya.

Video ini sedikit mengobati kerinduan akan tempat-tempat menarik di Kota Semarang. Semenjak Koronavirus, kami belum ada keluar mengunjungi Kota Lama. 

Tentang Youtuber sendiri, keduanya sudah memiliki lebih 1 juta subscriber. Paling besar dipegang Nado dengan jumlah mencapai 2 juta subscriber lebih. Sedangkan Shugi memiliki 1 juta subscriber lebih. Kalau kamu mencari Youtuber yang suka makan, keduanya bisa dijadikan referensi.

Hari pertama 

  • Lumpia Gang Lombok
  • Kota Lama
  • Spiegel Bar & Bistro
Hari Kedua 

  • Toko Oen
  • Kampung Pelangi
  • Nestcology
  • Pecinan Semarang
...

Hanya berdurasi 1 menit, kami kurang puas sebenarnya. Beberapa komentar bahkan juga ingin mengetahui mana durasi panjangnya atau yang lengkap. Tapi bersyukur, kanal Youtube Indonesia memberikan substitle di sana.

Kami harap bisa melihat video durasi panjangnya. Sempat mengunjungi kanal Youtuber-nya, tapi kami tidak menemukan videonya juga di sana. Ada yang tahu?

Selain Semarang, program ini juga berkunjung ke Jakarta, Yogyakarta hingga Ubud.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?