6 Jenis Kudapan Untuk Kesehatan yang Lebih Baik


Kudapan, snack, camilan, mana diantara ketiga kata tersebut yang familiar buatmu. Ketiganya sama pada intinya. Halaman ini akan memberikan rekomendasi 6 kudapan yang sehat. Namun diantaranya, ada 2 yang belum familiar di telinga kami.

Kami mengambil artikel buletin yang ada di meja kami. Waktu itu kami mendapatkannya saat mengikuti media gathering bulan Oktober 2019. Buletin dengan judul 'Healthnews' tersebut diterbitkan untuk bulan Mei/Juni 2019.

Salah satu halaman bagian akhirnya sangat menarik, apalagi berhubungan dengan kesehatan. Saat mencari di google, artikel aslinya juga sudah terbit yang beralamat di id.parkwaycancercentre.com. Kami jadi terbantu jika begitu karena tidak repot mengcopy dan mengeditnya.

6 Kudapan sehat

Menurut ahli Diet Senior Gerard Wong dari Parkway Cancer Centre, mengkonsumsi kudapan tidaklah selalu buruk. Berikut ini beberapa kudapan sehat yang dapat menambah serat, protein, vitamin, dan mineral bagi diet.

1. Campuran kacang-kacangan dan biji-bijian
Almond, kacang Brazil, kacang mede, makadamia, kenari, biji labu, dan biji bunga matahari.

Manfaat: Mengandung banyak serat, mineral, protein, dan lemak tak jenuh, campuran kacang-kacangan dan biji-bijian dihubungkan dengan menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Mereka juga dapat membantu mencegah beberapa kanker tertentu.

Hati-hati: Meskipun lemak di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian sebagian besar adalah lemak yang baik, mereka tetap dapat memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi.

Perhatikan porsi Anda dan jangan makan terlalu banyak, khususnya, bila Anda sedang berusaha menurunkan berat badan.

Sebagai variasi, Anda juga dapat menambahkan sejumlah kecil buah-buahan yang dikeringkan ke dalam campuran ini.

2. Buah-buahan
Blackberry, raspberry, stroberi, apel, persik, jeruk, dan pir.

Manfaat: Buah-buahan tidak saja secara alami mengandung banyak antioksidan, serat, mineral, dan fitonutrien, mereka juga menyehatkan kulit dan membantu Anda melawan infeksi virus dan bakteri.

Hati-hati: Semua buah-buahan mengandung gula buah alami (dan beberapa buah dapat mengandung lebih banyak gula daripada buah yang lainnya).

Usahakan agar selalu mengkonsumsi buah utuh daripada jus buah karena pada akhirnya Anda akan memperoleh serat yang lebih sedikit dan kalori yang lebih banyak.

3. Oatmeal
Konsumsilah biji-bijian dan pilihlah oatmeal instan yang rendah gula atau tidak berperisa. Bumbui dengan taburan segar seperti buah beri segar, campuran kacang-kacangan, atau yogurt.

Manfaat: Sebagai salah satu makanan padat gizi yang ada, oatmeal merupakan pilihan yang baik untuk sarapan atau kudapan guna mengatasi rasa lapar yang melanda.

Sebagai suatu karbohidrat kompleks dan kaya serat, oatmeal dapat membantu Anda mengurangi berat badan, menurunkan kadar gula darah (karena memiliki indeks glikemik yang rendah) dan kolesterol.

4. Yogurt
Yogurt tawar atau yogurt Yunani.

Manfaat: Yogurt merupakan sumber yang baik untuk kalsium, protein, kalium, dan probiotik yang bagus untuk jantung dan usus Anda. Yogurt juga memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu melawan osteoporosis.

Hati-hati: Bila Anda mengkonsumsi yogurt buah atau berperisa, berhati-hatilah terhadap kandungan gula dan kalorinya yang lebih tinggi.

5. Crispbread
Sebagian besar cracker tawar mengandung tinggi natrium dan lemak jenuh. Untuk alternatif yang lebih sehat, cobalah Vita-Weat™, Ryvita™, cracker jagung tipis, atau cracker beras. Tambahkan rasa dengan taburan yang sehat, seperti keju rendah lemak, hummus, atau salmon asap.

6. Hummus
Gunakan sebagai saus yang lezat atau selai yang bergizi untuk wrap atau roti lapis gandum Anda.

Manfaat: Sebagai saus lembut yang berasal dari Timur Tengah yang secara khusus terbuat dari buncis, minyak zaitun, lemon, dan bawang putih, hummus mengandung banyak lemak sehat, serat, dan karbohidrat yang dicerna dengan lambat.

Hummus dapat membantu mengendalikan kadar gula darah, menyehatkan pencernaan, dan menjaga berat badan Anda dengan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Artikel asli klik di sini.
Gambar : Ilustrasi

...

Momen bulan puasa saat ini, sangat cocok untuk disebarluaskan lagi. Seperti yang kami sebut di awal, ada 2 nama yang asing buat kami, yaitu Crispbread dan Hummus.

Crispbread adalah roti gandum tradisional Swedia. Roti ini kering dan dapat disimpan dengan waktu yang sangat lama jika disimpan dengan benar.

Sedangkan Hummus merupakan hidangan tradisional khas Timur Tengah yang berbentuk bubur dan lainnya. Terbuat dari kacang Arab giling.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?