Kolaborasi dengan Bejana Karya, Spiegel Bar & Bistro Lakukan Aksi Sosial Peduli Corona


Untuk meningkatkan kesadaran sosial, "flattening the curve" atau meratakan kurva pandemi, pihak Spiegel mengadakan kegiatan berbagi dengan tempat distribusi Kota Lama dan kawasan sekitarnya. Seperti apa kegiatan mereka?

Ini adalah permintaan pertama kalinya yang kami terima dari Spiegel Bar & Bistro untuk peliputan kegiatan mereka. Andai tidak ada koronavirus, kami pasti menyanggupi datang dan melihat langsung bagaimana kegiatan ini berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Mei, Jumat dan Sabtu. Sebelum buka puasa.

Tujuan

Kegiatan yang bernama GoodWill Project ini berkolaborasi dengan Bejana Karya (Komunitas Kolektif Kreatif Semarang) ini mengusung konsep pengumpulan donasi yang kemudian hasilnya diproduksi di dapur Spiegel untuk dibagikan dalam bentuk Nasi Box.

Dalam pesan WhatsApp yang kami terima, ada 2 menu makanan yang disajikan dalam nasi kotak, yaitu Nasi Goreng Ayam Kremes dan Bakmi ala Spiegel. Harga perkotaknya dibandrol 15 ribu.

Dana yang terkumpul sendiri dari donasi adalah Rp. 6.730.000. Itu setara dengan 450 kotak nasi yang bakal siap dibagikan selama kegiatan 2 hari tersebut. Dan akan berlanjut sesuai dengan donasi yang terkumpul.

Kegiatan pembagian ini selain sebagai aksi sosial yang berhubungan dengan pandemi COVID-19 dan bulan Ramadan, juga sebagai dukungan lapangan dan semangat kerja bagi staff Spiegel. Kita harus tetap melaju dan bertahan di tengah gempuran Koronavirus saat ini.

Berbagi

Berikut ini kami tampilkan beberapa tambahan gambar aksi selain sudah ada satu di atas. Kegiatan sendiri mulai dari yang berada dekat gedung Spiegel hingga di jalan dengan menggunakan kendaraan.  Kawasan sekitar meliputi Pecinan, Kampung Melayu, Pemuda dan lainnya.



*Gambar : Spiegel

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?