Mengenal Komunitas Blogger Perempuan Semarang - Gandjel Rel



Tahun ini, ada cerita menarik tentang komunitas blogger di kota Lumpia. Hadirnya komunitas blogger Gandjel Rel menambah daftar komunitas blogger Semarang. Seperti apa mereka? Berikut detail singkat komunitas ini.

Tak perlu berlama-lama untuk membangun sebuah komunitas bagi sebagian perempuan yang saya kenal biasanya eksis lewat komunitas IIDN Semarang ini. Tepat tanggal 22 Februari 2015, mereka membangun cita rasa baru untuk memperkenalkan kota Semarang melalui kegiatan menulis online. Uniknya, mungkin karena persamaan karakter, komunitas ini hanya diperuntukkan bagi para perempuan.

Akhir bulan Mei di acara XL, untuk pertama kalinya saya bertemu dengan komunitas ini. Meski nama-nama sebagian dari mereka saya kenal seperti Rahmi Aziza, Wuri Nugraeni, dan Dewi Rieka, tetap saja berbeda suasananya saat mereka bersama. Yah, begitulah komunitas. Ramai dan eksis bersama-sama.

Selain bisa bertemu secara offline, mereka juga bisa ditemui di website mereka yang beralamat gandjelrel.com. Tak tanggung-tanggung, situs jejaring sosial pun juga sudah mereka rambah semacam twitter dan facebook.

Salah satu halaman yang ada di websitenya dengan jelas menceritakan asal-usul komunitas ini berdiri. Bahkan komunitas ini seperti sebuah organisasi yang terorganisir yang menaruh data kepengurusan, cara bergabung dan kerjasama.

Bila Anda tertarik, khususnya perempuan di Semarang, komunitas ini adalah salah satu rekomendasi bagi Anda untuk bergabung. Apalagi visinya yang ingin mengembangkan potensi perempuan wilayah Semarang melalui blog.


Selamat meramaikan Semarang,  komunitas blogger Gandjel Rel.
Salam sukses selalu

Informasi :
www.gandjelrel.com
@gandjelrel

*Postingan diperbarui 26 Februari 2018

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Terima kasih tulisannya. Moga gandjel rel bisa bikin makin banyak blogger perempuan Semarang (termasuk ibu-ibu yg pengin produktif lewat blog)

    ReplyDelete
  2. Pastinya! hihi.. semangat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?