Buka Puasa di Hotel Muria Semarang

Satu lagi hotel di Kota Semarang yang di luar daftar biasanya mengundang kami, kali ini turut mengundang. Menariknya, kegiatannya tidak sekedar mencicipi menu buka puasa, tapi ada diselingi kegiatan berbagi hingga mengundang Anak Yatim.

Hotel Muria Semarang yang berstatus hotel bintang 2 ini sering kali hanya bisa kami lihat tiap melintas. Meski sebenarnya pernah datang untuk sebuah acara yang dilangsungkan di sana. Namun untuk diundang secara resmi oleh pihak hotel, baru ini yang pertama kalinya.

Berbagi takjil

Kamis sore (7/4), kami datang lebih awal untuk menyaksikan momen berbagi takjil yang sudah diberitahukan sebelumnya saat pihak marketing hotel menghubungi kami.

Ada 150 paket yang diberikan kepada pengguna jalan yang sedang melintas. Mulai dari supir angkot, pengemudi ojek onine, tukang becak hingga masyarakat sekitar.

Momen yang jarang kami temui tiap menghadiri undangan buka puasa bersama tahun ini. Kami senang bisa mengabadikan kegiatan ini. Lihat foto-foto lainnya di sini.

Acara internal

Sebenarnya, acara yang dilakukan pihak manajemen hotel Muria lebih acara internal. Entah karena pengaruh pemasarnya, mereka mengundang sejumlah awak media hingga bloger seperti kami. Jadi, dipastikan tidak banyak undangan yang disebar layaknya event besar.

Lewat acara ini juga, pihak hotel turut mengundang 40 anak Yatim Piatu. Anak-anak tersebut berasal dari LKSA Muhammadiyah Semarang dan LKSA Aisiyah 2. LKSA sendiri merupakan singkatan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak atau nama lain dari Panti Asuhan. Entah kenapa sekarang penggunaannya lebih banyak dipakai LKSA.

Acara seperti ini oleh Manajer Hotel Muria dikatakan merupakan acara tahunan. Kami juga baru ngeh, jika branding Hotel Muria diarahkan ke hotel Syariah.

Selain mempererat hubungan internal hotel maupun orang-orang yang diundang, acara ini diharapkan dapat menghapus stigma negatif hotel, terutamanya bagi anak-anak yang diundang tersebut. Harapan lainnya, pihak hotel meminta doanya agar renovasi sebagian bangunannya segera selesai.

Paket Bukber

Tidak menyinggung ini rasanya kelewatan, apalagi sudah kesekian kalinya diundang pihak hotel untuk mencicipi paket bukbernya. Untuk paket buka bersama di Hotel Muria dibandrol Rp57.000 perorangnya. 

Paketnya ditawarkan untuk pemesan khusus semacam segmen pemerintahan, swasta atau organisasi dengan minimal pemesanan 20 orang. Detail lengkapnya, bisa cek akun Instagram Hotel Muria yang beralamat di @hotelmuriasmg.

...

Kami senang bisa diundang puasa tahun ini, meski itu juga karena pemasar atau marketingnya kenal karena pernah bekerja sama. Banyak hal menarik selama acara. Semoga berkah untuk kita semuanya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?