Berkunjung ke Uptown Mall Semarang, Coba Gunakan Bus Trans Semarang

Meski letaknya cukup jauh bagi kami, Uptown Mall Semarang tetaplah memiliki daya pikat. Kami mencoba menggunakan bus Trans Semarang ke mal ke-10 yang bila dihitung dari jumlah bioskop yang beredar di Kota Semarang. 

Sebuah pengalaman tentu sangat berharga dan tentu kami membagikannya lewat halaman ini. Hanya bermodal kurang dari 5 ribu rupiah, kami bisa mengakses Mal baru yang buka bulan Maret kemarin ini.

Jurusan Cangkiran

Kami pergi dari rute Majapahit dengan menggunakan bus Trans ukuran besar berwarna biru muda. Saat kami tanyakan kepada petugas, bila ingin ke daerah BSB City, kami harus mengubah bus kecil berwarna merah jurusan Cangkiran.

Kami disarankan turun di halte Balai Kota dan menunggu bus datang. Karena hanya perlu mengganti bus, kami tidak perlu membayar lagi. 

Setelah ditunggu, bus jurusan Terminal Cangkiran akhirnya tiba. Jujur, ini adalah kali pertama pergi dengan jurusan ke Cangkiran.

Kami lupa mencatat durasi waktunya untuk tiba di halte seperti yang ada di gambar atas. Gambar halte di atas kami ambil pada saat hari opening mall atau tanggal 18 Maret 2023.

Haltenya masih sederhana, entah apakah sudah berubah sekarang. Haltenya tepat berada di depan kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata yang tepat bersebelahan dengan Uptown Mall Semarang.

Nyeberang dulu

Saat itu, halte berada di seberang yang mau nggak mau harus menyeberang dulu sebelum menuju mal. Jalan di depan mal masih dibuat satu arah yang sedang dalam pengerjaan. 

Lumayan juga jaraknya, tapi kami senang melakukannya. Perasaan sabar yang sudah menunggu di dalam bus akhirnya membuat lega juga saat akhirnya menginjakkan kaki di dalam malnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?