Event: Genposting, Mudik Aman Berkesan

Jarang-jarang ada acara level Kementerian di bulan Puasa di Kota Semarang yang kami hadiri. Sepertinya kali ini menarik, apalagi ada 2 logo kementerian yang terpampang, yaitu Kominfo dan Kemenhub. Seperti apa suasananya?

Bertempat di Hotel Gumaya Semarang, Senin menjelang siang (10/4/23), acara digelar di sana. Peserta yang hadir sebagian besar kaum muda yang didominasi gen Z hingga milenial. Jelas, dari tema yang diusung ada pesan yang ingin disebarluaskan.

Mudik Aman Berkesan

Acara dibuka dengan sambutan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kominfo, yakni Septriana Tangkary. Dan dilanjutkan Thontowi Djauhari, Staf Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Kominkasi Massa.

Dari Kepolisian, ada Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum. Dan dari Kota Semarang diwakilin Pak Sunarto, Diskominfo.

Mudik Aman Berkesan menjadi tema acara yang momennya memang bertepatan menjelang hari libur Lebaran Idulfitri besok. 

Calon pemudik dihimbau sejak sekarang, terutama yang akan menggunakan sepeda motor bisa memanfaatkan fasilitas mudik gratis saja. Karena semakin banyak pemudik naik motor, potensi kecelakaannya juga besar.

Apabila harus memang membawa sepeda motor, bisa manfaatkan layanan angkutan seperti naik kereta api atau kapal. Dari beberapa kali himbauan yang sering terlontar, mudik menggunakan sepeda motor memang tidak disarankan.

Selain kendaraan, pemudik juga disarankan mudik lebih awak karena puncak arus mudik terjadi pada tanggal 21 April dan arus balik diprediksi tanggal 31 April hingga 2 Mei. Masyarakat diharapkan bisa mudik pada tanggal 15 dan 16 April.

Dari Pemkot Semarang sendiri akan dibangun banyak pos mudik. Lalu, pantau juga website yang dibuat Pemkot yang berisi saluran mudik dengan alamat infomudik.semarangkota.go.id.

Keselamatan nomor satu

Masih banyak materi menarik yang disampaikan selama acara, namun halaman ini kami tidak ingin membuatnya terlalu banyak. Sementara ingin membagikan suasananya dulu saja.

Pak Agus Suryonugroho sangat bersemangat dalam acara, terutama membagikan informasi apa yang akan dilakukan pihak Kepolisian saat menyambut pemudik nanti.

Pesan beliau yang jelas adalah keselamatan adalah nomor satu. Gunakan perlengkapan saat berkendara, seperti helm apabila liburan di tempat keluarga. Bagi beliau, lalu lintas yang tertib adalah cemin budaya bangsa. Jika tidak tertib, yasudah.

...

Di media sosial semacam Instagram, kampanye mudik tahun 2023 bisa diikuti dengan mencari tagar #genposting #MudikAmanBerkesan #mudik2023. Atau bisa ikuti akun Instagram @genposting untuk melihat info lebih lengkapnya lagi.

Artikel terkait :


Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?