Mudik Ke Ibu Kota Jawa Tengah, Pantau Lewat Website Info Mudik 2023 Kota Semarang

Sudah mudik atau masih nunggu giliran? Buat yang ingin mudik ke Ibu Kota Jawa Tengah, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang dibuat Pemkot Semarang ini. Sangat lengkap, dari mulai info mudik, pantau cctv, hotel, wisata dan lainnya. 

Andai kami tidak mengikuti acara Mudik Aman Berkesan yang diadakan Senin minggu lalu (10/4), mungkin kami tidak tahu ada website infomudik.semarangkota.go.id. Info mudik 2023 ini disampaikan Kepala Diskominfo Kota Semarang.

Sekilas tentang website

Pertama kali akses, lamannya terbuka dengan sangat mulus dan tidak lelet. Ada 18 item yang dikemas dengan bentuk bulat-bulat. Tiap item memiliki informasinya tersendiri. Saat dipilih salah satunya, akan ada link yang mengarahkan ke item lainnya.

Semisal Pantau CCTV, maka kita akan diarahkan ke beberapa CCTV yang tidak hanya ada di Kota Semarang. Tapi juga beberapa wilayah seperti lalin Jabar, lalin Jateng, lalin Jatim dan lainnya.

Yang menarik saat kami buka item Wisata Kota Lama. Halaman yang diarahkan akan memberikan akses ke informasi Cagar Budaya yang berada di Kota Lama. Dan itu dikelompokkan ke beberapa item seperti benda, bangunan, kawasan, dan lainnya.

Yang ingin cari oleh-oleh, di sana juga tersedia sangat lengkap informasinya. Dari nama tempat, lokasi, map hingga nomor yang tertera.

...

Untuk informasi detailnya bisa kunjungi alamat websitenya atau langsung klik di sini.  Di laman juga tersedia link yang mengarah ke nomor WhatsApp dan beberapa website resmi Pemerintah Kota Semarang. Selamat mudik, jaga keselamatan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?