Tahun 2023, ROG Zephyrus Semakin Ringkas dan Bertenaga

ROG Zephyrus sejak diperkenalkan bukan saja dirancang untuk penggunaan gaming, tapi juga konten kreator. Tahun 2023 ini, ASUS membuatnya lebih ringkas dan bertenaga. Berikut laporan dari CES 2023 selengkapnya.

Dalam rilis yang dibagikan, daftar laptop dari lini ROG Zephyrus yang akan mendapatkan peningkatan tahun ini adalah Zephyrus M16, Zephyrus G16 dan Zephyrus Duo 16 yang kembali tampil.

Zephyrus M16

Dirancang untuk gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 kini hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan portabilitas namun menghadirkan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology. 

Berkat sistem pendingin baru tersebut, ROG Zephyrus M16 kini dapat bekerja pada TDP 25W lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, sehingga membuat prosesor Intel® Core™ i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dapat bekerja secara lebih optimal di laptop ini. 

ROG Zephyrus M16 juga kembali hadir dengan MUX Switch dan kini dibekali dengan NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming yang maksimal. 

Yang paling menarik adalah layarnya kini telah dilengkapi dengan AniMe Matrix™ LED sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan laptop gaming 16-inci lainnya.

Untuk mengakomodasi para gamers dan konten kreator, ROG Zephyrus M16 dilengkapi dengan layar ROG Nebula HDR™ yang telah menggunakan teknologi panel Mini LED. 

Hadir dengan 1024 dimming zone, tingkat kecerahan hingga 1.100 nits, dukungan teknologi HDR dengan rasio kontras yang lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, color gamut 100% DCI-P3, dan refresh rate 240Hz.

ROG Zephyrus M16 terbaru merupakan laptop portabel terbaik untuk para konten kreator yang masih menuntut performa tinggi.

Zephyrus G16

Menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070, laptop Zephyrus G16 dilengkapi MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. Laptop ini dibekali dengan layar ROG Nebula berukuran 16-inci, beresolusi QHD, dengan refresh rate 240Hz.

Bagi para pecinta laptop powerful berukuran 14-inci, ROG Zephyrus G14 kembali hadir dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen™ Zen 4 CPU dan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan dukungan MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus. 

ROG Zephyrus G14 kini juga akan hadir dengan varian yang menggunakan layar ROG Nebula Display™. Tentu saja ROG Zephyrus G14 terbaru tetap dibekali dengan AniMe Matrix™.

Zephyrus Duo 16

Sang legenda ROG Zephyrus Duo 16 kembali tampil sebagai laptop impian para gamers dan konten kreator. Dibekali dengan layar kedua yang memiliki fungsi touchscreen dan beresolusi 4K, ROG Zephyrus Duo 16 dapat membuat setiap aktivitas penggunanya menjadi lebih produktif. 

Sementara layar utamanya menggunakan ROG Nebula HRD dengan teknologi panel Mini LED berukuran 16-inci untuk pengalaman visual terbaik. 

Tidak hanya itu, ROG Zephyrus Duo 16 juga dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen™ Zen 4 yang memiliki 16-core serta chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan dukungan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus. 

Dengan spesifikasi tersebut, membuat laptop dapat digunakan sebagai workstation sekaligus mesin gaming yang powerful dan portabel.

📝 Rilis ASUS

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?