Selama Pandemi, Akses Ke Area Candi di Gedong Songo Ditutup Sementara

Meski tidak dapat masuk ke area candi, beberapa pengunjung tampak asyik berfoto di luar pagar pembatas Candi. Dampak pandemi Covid-19 adalah alasan pengelola menutup akses ke area candi sementara ini. 

Setelah memasuki tempat wisata 'Candi Gedong Songo' untuk melihat seperti apa penerapan protokol kesehatan, Minggu pertama bulan November kemarin, kami diberi waktu beberapa jam untuk menjelajah Gedong Songo.

Suasana tampak ramai di akhir pekan waktu itu, meski saat kami bertanya pada ibu-ibu jasa penyewa tikar suasananya masih belum seramai sebelum pandemi.

Akses area candi ditutup sementara

Karena ini pertama kali kami mengunjungi Gedong Songo selama pandemi, kami baru tahu bahwa area candi sedang ditutup sementara.

Mau tidak mau, pemandangan orang-orang berfoto selfie hanya dapat dilakukan di luar pagar. Pengelola mungkin memiliki alasan tersendiri yang mencoba meminimalisir keadaan selama koronavirus.

Pandai mengambil angle

Ini bukanlah apa yang diharapkan oleh pengunjung yang belum tahu keadaannya. Mereka mungkin berharap dapat menikmati wisata seperti biasa tanpa rasa khawatir karena lama tidak berwisata selama pandemi.

Tapi tenang saja, meski area candi tidak dapat diakses saat tulisan ini kami buat, kamu dapat memanfaatkan angle atau pengambilan gambar dengan banyak cara.

Di sini, kemampuan fotografimu bakal ditantang. Kecuali kamu memang seorang penggemar hobi foto, pasti tak jadi masalah.

Banyak spot foto di kawasan Gedong Songo yang tetap dapat diambil dengan kameramu. Terutama pemandangan gunungnya, jalur jalan setapak yang meliuk-liuk, menaiki kuda dan masih banyak lainnya.

Tips foto di Gedong Songo di luar area candi, manfaatkan sekitar

...

Selamat berakhir pekan hari ini. Tren wisata tahun 2021 bakal lebih banyak mengambil spot tempat terbuka atau alam. Apakah kamu adalah bagian dari tren tahun depan? 

Bila iya, Candi Gedong Songo yang berada di Kabupaten Semarang ini adalah salah satunya untuk dimasukkan dalam daftar kunjunganmu besok.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?