[IGTV] Sensasi Menuju Kawah Sikidang Menggunakan Jeep Wisata

Kali ini ada cara berbeda menuju salah satu objek wisata unggulan Dieng, yaitu Kawah Sikidang. Berdurasi 1 menit 37 detik, kamu akan kami bawa menaiki Jeep yang super seru (menurut kami). Yuk, intip halamannya!

Hari kedua kegiatan Jateng On The Spot 2020, Selasa pagi (20/10), peserta sudah bersiap di atas Jeep yang sudah menunggu. Kami diminta menggunakan helm berwarna kuning yang tersedia di belakang tempat duduk.

Kami tak menyangka akan kembali merasakan naik Jeep, setelah sebelumnya juga pernah saat menuju Gunung Telomoyo. Dan itu kegiatan yang dilakukan juga oleh  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah atau Disporapar.

Sebelum merasakan sensasi penuh guncangan, kami menuju ke Telaga Dringo yang punya medan tidak mudah tapi pemandangan sepanjang jalannya yang sangat indah. 

Pengacu adrenalin

Setelah dirasa cukup berada di Telaga Dringo, tempat ini nanti kami ceritakan,  rombongan Jeep segera menuju Kawah Sikidang. Karena arahnya berlawanan, kami dapat kembali menikmati pemandangan Dieng.

Kami bersyukur cuacanya cerah, mengingat hari sebelumnya saat kami tiba sudah disambut hujan. Meski begitu, udara dingin tetap saja menembus pakaian yang sudah tebal kami gunakan. Maklum, daerah pengunungan. 

Kami akhirnya tiba, lihat video. Dimulailah perjalanan rasa petualangan yang awal-awalnya terasa tenang namun perlahan-lahan membuat bingung. Antara menikmati atau merekam, akhirnya kami mengambil dua-duanya.

Karena mengikuti aturan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak, setiap jeep yang ditumpangi hanya diisi dengan sangat terbatas. Kami hanya ada 3 orang, plus supir. Dua di belakang dan dua di depan.

Medan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Jalan berlumpur, jembatan yang berisi kumpulan kayu, air yang menggenang dan lalu diterobos dengan kencang, dan sensasi kubangan yang membuat beberapa Jeep terpaksa berhenti.

Langsung saja, bila tidak ingin membaca cerita kami dengan memutar video yang kami sematkan di halaman ini. Bila ingin puas, cobalah buka dengan Instagram. Rasakan sensasinya dengan layar vertikalnya.

...

Kawah Sikidang terbentuk dari letusan berapi di kawasan Dataran Tinggi Dieng dan sampai sekarang, kawah ini masih aktif. Jadi dari kejauhan terlihat asap-asap yang mengepul.

Lokasi Kawah Sikidang sendiri berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya dekat dengan Kompleks Candi Arjuna dan Candi Bima.

Sedangkan Jeep Wisata yang kami gunakan ini bisa kamu sewa juga. Nanti kami buatkan daftar harganya. Artikel ini kenapa jadi panjang gini yang seharusnya hanya berisi video. Kebawa perasaan. 😅

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?