Pinterest Punya 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Data ini kami peroleh dari webinar yang diadakan Pinterest pada awal bulan November. Dengan jumlah mencapai 400 juta, orang-orang datang ke Pinterest untuk mencari inspirasi tentang kegiatan atau barang yang ingin dibeli selanjutnya. 

Akhirnya kami bisa membagikan info menarik ini yang kami ikuti dari jam 5-6 sore, hari Rabu kemarin (4/11/2020) yang bertajuk 'Webinar Kreator Pinterest: Pin Video'. Pembicaranya sendiri adalah Alifa Putrinda, Product Specialist dari Pinterest Asia.

400 juta pengguna

Selain data 400 juta pengguna aktif, Pinterest juga memiliki 240 milyar lebih pin yang disimpan dan 5 milyar lebih papan yang dibuat.

Orang-orang yang datang tidak sekedar mencari kegiatan atau barang yang dibeli, tapi juga ingin terhubung dengan kreator yang menginspirasi, informatif, dan mendorong mereka untuk mencoba sesuatu yang baru.

Bagi Pinterest, kreator sangat penting. Karena dapat menghubungkan pengguna ke konten yang mereka sukai dan menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi.

Pinterest mengumpulkan sinyal dari miliaran Pin untuk menampilkan ide yang tepat pada saat yang tepat. 

Semakin banyak orang berinteraksi dengan konten kita, makin sering konten kita muncul di Pinterest. Dan ini adalah peluang besar membangun pengaruh di Internet lewat Pinterest.

...

Kami pikir dengan jumlah data seperti ini, Pinterest harus dipikirkan sebagai opsi pilihan lainnya setelah Instagram, Facebook maupun Twitter. 

Ini terutama bagi pembuat konten semacam bloger seperti kami atau pengguna media sosial lainnya yang kreatif. Coba buat saja dulu.

Silahkan mampir ke akun Pinterest kami di sini, dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?