Ketep Pass, Wisata Edukasi Tentang Gunung Merapi

Ketep Pass yang jadi salah satu tujuan yang ingin dikunjungi kegiatan 'Jateng On The Spot 2020' mendadak dibatalin. Padahal di sini dapat menyaksikan 5 gunung sekaligus. Mau gimana lagi, terpaksa jadwal diganti karena keadaanya yang sedang tidak diperbolehkan.

Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass yang berlokasi di Puncak bukit Sawangan di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah ini pernah kami kunjungi pada bulan Februari 2020.

Penyelenggaranya masih sama, yaitu Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah atau Disporapar yang waktu itu mengajak kami dalam kegiatan promosi hotel yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wisata edukasi

Ketep Pass memiliki pemandangan yang memikat, namun lebih dari itu karena ulasannya sudah banyak, mari mengintip di dalam bangunannya yang terdapat museum.

Di dalam, banyak gambar-gambar yang berhubungan dengan merapi. Termasuk replika gunung merapi. Kami dan rombongan waktu itu ditemani petugas yang memberitahu tentang segala hal yang berhubungan dengan merapi.

Di akhir kegiatan, kami diajak menyaksikan film dokumentar tentang letusan gunung merapi di bioskop Mini bernama Ketep Vulcano Theatre. Benar-benar dibuat semirip bioskop.







Pemandangan dari restauran

Suasana bioskop mini *duh maaf kameranya agak kurang jelas

...

Selain mendapatkan wisata edukasi, kami juga menyantap makan siang di sini. Tempatnya sangat lengkap tentunya. Banyak spot menarik yang dibuat juga, seperti adanya gazebo. Sayang waktu selesai dari bioskop mini, cuacanya tidak bersahabat alias hujan.

Untuk harga tiket sekarang, kami kurang mengerti. Dari bulan Februari sampai November, apalagi sedang ditutup sementara, tentu ada banyak perubahan dari sisi harga. 

Kalau situasinya sudah membaik, silahkan mampir.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?