8 Tips Gunakan Fleet, Fitur Stories Twitter

Akhirnya dirilis juga di Indonesia semenjak diumumkan 8 bulan lalu dan Brazil adalah negara pertama yang diberikan hak khusus menerapkannya. 

Saat kami mencoba, Fleet masih terlihat belum sesempurna Instagram stories. Mungkin beberapa pengguna berharap sebaiknya jangan ada yang sama. 

Kehadirannya yang merata per hari ini, Kamis (19/11/2020), membuat Fleet menjadi Trending Twitter. Seperti yang sudah diprediksi, sebagian besar pengguna yang baru hijrah dari Instagram maupun tidak, banyak yang kurang setuju. 

Cerita ini sama seperti Instagram ketika harus membawa stories yang awalnya digunakan oleh Snapchat. Sebagai bocoran, Pinterest stories juga segera diluncurkan. Entah kapan? Kami mendapatkan info ini saat mengikuti webinar dari Pinterest beberapa waktu lalu.

Seperti apa cara menggunakan Fleet dan kegunaannya?

Untuk kamu yang belum menggunakan fitur ini meski sudah tersedia, sebaiknya dicoba saja. Kalau tidak suka, ya biarkan saja. Dan berikut ini kami berikan beberapa hal tentang Fleet.

1. Bisa dibuat menulis lebih dari 280 karakter. Begitulah yang bisa dilakukan. Sama seperti Instagram stories. Kamu yang membutuhkan lebih banyak ruang, bisa mencobanya.

2. Balas konten Fleet, masuk ke DM. Terbiasa dengan Instagram stories, tentu sudah biasa. Tapi ini Twitter, dan ketika kita membalas konten yang dibagikan ke Fleet, maka akan masuk ke DM atau Direct Message.

3. Bisa jadi bahan bahasan untuk memulai percakapan tanpa ketahuan. Apakah kamu punya gebetan atau ingin ngobrol dengan seseorang dengan tanpa ketahuan. Fleet memberikan ruang tersebut. Apalagi saat dekatin gebetan. Saat dia membagikan konten, bisa tuh memulai mengomentari.

4. Bagikan Tweet ke Fleet. Fitur ini awalnya belum kami temukan. Namun beberapa jam kemudian, baru ada. Dengan fitur ini, kemampuan dapat melihat seseorang yang melihat stories atau Fleet, membuat kita tahu siapa aja pengguna yang melihatnya.

5. Tidak khawatir karena bakal hilang 24 jam. Kemampuan ini pasti kamu ketahui. Tidak perlu dijelaskan.

6. Berwibawa di timeline, galau di Fleet. Untuk pengguna akun semacam tokoh, influencer, atau kamu yang punya jumlah pengikut yang banyak, ini bisa digunakan untuk membangun image. Sebagus-bagusnya konten, tetap saja dibuat manusia. Ini juga terkait mudah hilang setelah 24 jam.

7. Tidak perlu saling follow. Ini baru kami temukan saat membuka Twitter yang percakapannya masih seputar Fleet. Tapi rasanya ini menarik juga. Ketika pengguna tidak mengikuti kita dan ingin berbincang tentang sesuatu, bisa dilakukan lewat DM. Mengomentari Fleet adalah cara menarik ketika ada konten menarik yang dibagikan.

8. Tahu siapa yang melihat. Ini juga ada di setiap stories yang ada pada banyak platform, seperti Instagram. Di Twitter, ini menarik menurut kami. Hari ini setelah melihat jumlah view atau yang melihat konten di Fleet kami, jumlahnya mencapai 80 lebih. Dan kami bisa tahu siapa saja yang melihatnya.

Apakah ada lagi? Jika kamu tahu, silahkan tambahkan sendiri. Gambar di atas ini salah satu cara menggunakannya, yaitu memberitahukan artikel terbaru yang akan dirilis dan tersedia di blog.

...

Di atas adalah pengalaman yang kami dapatkan setelah menggunakan Fleet. Bila kamu kurang puas, mungkin bisa baca tentang kegunaan Fleet dari sisi profesional bisnis. Hampir 85% dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di AS menggunakan Twitter untuk memberikan dukungan kepada pelanggan.

Fleet tersedia di foto profil, bila kamu tidak kenal dan belum follow, bisa buka dari sana.

Artikel terkait :

Comments

  1. Entah kenapa saya merasa terganggu dengan adanya fleet, ada cara untuk menghilangkannya nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah hilang dengan sendiri, kok.
      Twitter dari tanggal 3 sudah menghapus fitur Fleets

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?