Bioskop di Kota Semarang Resmi Telah Dibuka, Sementara Baru 4 Bioskop

Akhirnya di hari ke-236, bioskop di Kota Semarang kembali dibuka setelah libur masa pandemi. Sedikit terlambat dari kota-kota lainnya yang lebih dulu. Tak mengapa, toh akhirnya sama-sama dibuka. Apakah kamu sudah tahu?

Dari sekian banyak bioskop yang ada di Semarang, hanya ada 4 bioskop yang dibuka secara resmi dengan protokol kesehatan yang super ketat. Keempat bioskop itu berada di :

  • Mal Citra
  • Mal DP
  • Mal Paragon
  • Transmart Setiabudi
Protokol kesehatan

Untuk mengetahui seperti apa penerapan protokol kesehatan, kami mengecek langsung hari ini, Sabtu siang (21/11), ke bioskop yang berada di mal Citra.


Aturan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker, tentu sudah hafal tentang itu semua. Saat kami tiba, beberapa pengunjung ada yang penasaran dan ada yang langsung menonton.

Buat yang menonton, petugas keamanan sudah berdiri di depan pintu dengan meja yang berada di depannya. Cek suhu tubuh dilakukan. Penyediaan handsanitizer juga disediakan di meja. 

QR Code

Yang menarik perhatian kami adalah penggunaan QR Code yang harus di-scan pengunjung bioskop bila ingin menonton. Kami pikir itu aplikasi, ternyata bukan. Kode scan mengarahkan kita untuk mengisi semacam data diri.

Yang belum ada aplikasi QR Code, install dulu

Ini seperti yang ada di hotel-hotel bila ingin menginap. Kita disuruh mengisi tentang data diri. Bisa dilihat gambar, data apa saja yang diminta.

Meski ini berguna untuk mendapatkan data apabila pengunjung ternyata positif, perhatian kami tertuju pada pengunjung yang kebingungan dengan teknologi QR Code. Beberapa orang mungkin smartphone-nya sudah ada, dan sebagian bingung menggunakan.

Tapi kalau hapemu tidak mendukung aplikasi, atau tidak bawa hp, tenang saja

Seperti ini data yang diminta saat kami menscan bar code yang ada di papan depan pintu

Pihak pengelola mengantisipasi dengan menyediakan buku yang ada di meja (seperti buku tamu). Pengunjung harus menulis data mereka, seperti yang dilakukan lewat QR Code.

Harga masih murah

Mumpung sudah buka, kamu yang merindukan suasana bioskop, meski harus berjarak karena bangku harus berjarak, bisa memanfaatkan momentum ini sekarang.

Maklum, harga film masih sangatlah murah. Selain masih berjuang untuk kembali normal, pihak bioskop juga menyadari beberapa film baru juga belum tersedia. Sementara film-film yang sudah tayang kembali diputar.
...

Salah satu persoalan yang bakal jadi tantangan pihak pengelola adalah QR Code. Sementara dengan jumlah kunjungan yang mungkin masih biasa, itu tidak masalah. Namun ke depan, bagaimana antisipasi dengan jumlah kunjungan yang besar. 

Kita juga akan menunggu bioskop-bioskop lain buka. Salah satunya dari jaringan Cinepolis yang berada di Java Mall Semarang.

*Kira-kira seperti apa saat masuk ke dalam studio?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?