Garis Hijau, Tanda Jalur Sepeda Semarang

Sebenarnya Kota Semarang sudah punya jalur sepeda sejak lama yang ditandai dengan garis berwarna kuning. Tapi semenjak pandemi dan bagaimana tren sepeda berkembang makin ke sini, Pemerintah mau tidak mau akhirnya kembali meresmikan jalur sepeda yang baru. Seperti apa? 

Tanda ini dimulai dari Jembatan Mberok. Bukan sekedar garis, tapi dengan gambar sepeda seperti gambar cover tulisan ini.

Garis hijau kemudian menghilang ketika sampai lampu lalu lintas yang berada di simpang Johar dan Kauman. Kemudian garisnya mulai kembali dan seterusnya. 

Karena baru diresmikan bulan Oktober, warnanya masih terlihat baik. Semoga dapat bertahan, atau tidak beberapa bulan lagi, dicat ulang.

Rambu-rambu

Selain tanda berupa garis hijau, jalur sepeda dipasang juga beberapa rambu-rambu bergambar sepeda. Lihat video yang kami taruh di bawah ini.


Yang menarik adalah jalur sepeda saat berada di kawasan Simpang Lima. Kawasan ini akhir-akhir ini begitu disukai para pesepeda. Sempat menjadi pusat keramaian, Kota Lama perlahan mulai ditinggalkan.

Paling penting untuk diketahui dan ditaati pesepeda adalah larangan bagi pesepeda saat di jalan. Beberapa larangan, setidaknya diingat adalah 

  • Jangan main smartphone sambil berkendara
  • Bawa payung
  • Membawa barang yang terlalu berat
  • Melewati batas marka.
Dan tentu, aturan protokol kesehatan tetap diterapkan karena pandemi belum berakhir hingga sekarang. Sudah memutar videonya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?