[IGTV] 3 Prinsip Untuk Mengembangkan Pariwisata Agar Lebih Baik

Mengambil inspirasi dari video yang dibuat tim Disporapar Jawa Tengah, Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa, Mas Alif Faozi menceritakan bagaimana UMKM berkembang di Dieng. Ada 3 prinsip yang dianut untuk membangun pariwisata seperti yang dilakukan di Dieng.

3 prinsip ini harus dilakukan dengan seimbang, mulai dari

  • Pelestarian Budaya
  • Pelestarian Lingkungan
  • Pelestarian Ekonomi

Termasuk peran Pokdarwis yang menjadi salah satu fasilitator yang akhirnya melahirkan acara bernama Dieng Culture Festival.

Video ini sendiri berdurasi hampir 4 menit. Kami izin membawanya ke saluran media sosial kami, seperti Instagram dan YouTube. Kami harap ini menginspirasi dan memotivasi para pelaku pariwisata yang menontonnya.


Selain kehadiran Mas Alif, di dalam video juga ada Ibu Tanti Apriani, Kasi Pengembangan Pasar Disporapar Provinsi Jawa Tengah yang berbicara pentingnya kehadiran teman-teman pegiat media sosial. Semua tempat wisata yang dikunjungi dan telah dibuka, adalah atas persetujuan satgas Covid masing-masing kabupaten.

Dan terakhir, kehidaran Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Pak Sinoeng N Rachmadi yang mengatakan kita untuk berwisata, tapi tetap harus patuhi protokol kesehatan.

Kamu bisa lihat video ini juga di YoTube kami, di sini.

...

Video yang dibuat ini adalah kegiatan yang dilakukan Disporapar Jateng pada bulan Oktober kemarin, yakni Jateng On The Spot 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 19-21 Oktober. Kami termasuk salah satu peserta yang mengikuti kegiatan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?