Wedang Empon-empon, Minuman Tradisional yang Mampu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Warnanya yang merah membuat kami langsung tertarik mendekat. Ditambah cara penyajiannya yang menarik, rasa penasaran kami makin hebat. Dan lewat video ini, kami berharap minuman seperti ini tetap lestari dan tetap ada sampai kapan pun.

Menurut Pak Nur, minuman yang bernama wedang empon-empon ini diklaim dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama saat pandemi sekarang.

Itu jelas sekali ketika Pak Nur yang merupakan pemilik Omah Mbudur Magelang ini memperlihatkan isi bahan empon-empon sebelum dituangkan ke gelas.

Saat diaduk, di sana ada yang namanya rimpang, yaitu bahan-bahan seperti jahe, serai, lengkuas adalah bagiannya. Termasuk kencur, kunyit, dan temulawak juga bisa digunakan.

Rasanya ini adalah kali pertama kami merasakan. Baunya yang khas dengan diseduh panas dari gelas, saat coba diminum, ada sensasi pedas dari sana yang juga terasa manis.

Beberapa manfaat minum wedang empon-empon seperti :

  • Mencegah infeksi bakteri
  • Mencegah peradangan
  • Melindungi tubuh dari radikal bebas
...

Minuman ini disajikan saat kami berkunjung ke Omah Mbudur yang jadi bagian dari kegiatan Jateng On The Spot 2020 dari tanggal 7-9 November. Hari kedua, kami tiba di sini dan sekaligus mengelilingi desa wisata yang memiliki home industri di sekitarnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?