Tagar #PLWKTSMG2020, Sosialisasi KPU Kota di Media Sosial Untuk PilWakot Semarang Tahun 2020

Sudah setahun lebih kami tak menulis tentang konten pemilu. Kebenaran beberapa waktu lalu kami melihat baliho besar di jalan yang menarik kami ulik. Khususnya dari sisi tagar yang dipakai. Akhir tahun ini, Kota Semarang akan memilih pemimpin barunya kembali.

Semenjak mengikuti FGD yang diselenggarakan KPU Jawa Tengah di bulan April 2019, blog dotsemarang memasukkan kategori pemilu sebagai bagian dari artikelnya.

Tagar #PLWKTSM2020

Peluncuran tagar yang dibuat oleh KPU Kota Semarang ini tersemat di baliho yang terlihat di jalan-jalan. Bulan Juli kemarin kami mengambil gambar ini.

Saat kami lihat di media sosial, Twitter dan Instagram, tagar ini sudah berseliweran. Tentu paling menarik adalah melihatnya di Instagram karena ditampilkan dalam format visual.

Tagar ini paling banyak dijumpai pada akun resmi KPU Kota Semarang. Di Instagram sudah ada seribuan yang menggunakan. Kalau kamu kepo dengan akunnya, bisa mencari @kpukotasemarang (Instagram/Twitter).

Sejatinya tagar digunakan sebagai tanda atau mengelompokkan pesan yang dibagikan, terutama di media sosial. Selain itu dapat juga dimanfaatkan sebagai kampanye promosi dengan tujuan himbauan, pengumuman hingga kesadaran dari pesan dibalik tagar yang digunakan.

Desember 2020

Halaman ini bukan termasuk berbayar atau kerja sama dengan penyelenggara. Kami murni menuliskannya dari sisi pemasaran dan media sosial. Dan juga tambahan artikel untuk kategori pemilu. 

Kami harap dapat membantu menyebarkan informasi ini, terutama segmen pembaca blog ini yang ingin kami sasar adalah generasi Z dan milenial.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang tahun 2020 akan diselenggarakan 9 Desember 2020. Silahkan catat untuk kamu yang memiliki KTP Semarang.

Gunakan tagar #PLWKTSMG2020 untuk mencari info seputar PilWakot Semarang tahun 2020.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?