Inspirasi #6 : Tips Sehat dari Dien Limano


Mungkin nama Dien Limano agak asing ditelingamu. Atau jangan-jangan, kamu sudah mengenalnya. Edisi TikTok keenam ini akhirnya kami membawa pengguna yang berasal dari Indonesia. Banyak video yang berhubungan dengan kesehatan, seperti makanan, treadmill, dan tips lainnya.

Kami mulai mengikuti akunnya setelah melihat berbagai tips yang dikemas sangat baik dalam videonya di aplikasi TikTok. Saat itu kami langsung berpikir untuk segera membawanya ke blog dotsemarang. Akunnya sangat bermanfaat.

Akun verifikasi

Hingga tulisan ini kami buat, akun di aplikasi TikTok dengan nama @dienlimano ini sudah memiliki 211,1K pengikut dan 29 mengikuti. Jumlah sukanya mencapai 1,6M. Luar biasa. Dan pihak TikTok sepertinya tidak ragu memberinya verifikasi centang biru.

Biomechanics Specialist ?

Mendadak kami harus mencari tahu tentang Biomechanics Specialist yang disematkan pada bionya. Itu sangat penting dalam membangun branding, agar semua postingannya dapat menjelaskan siapa si pemiliknya.

Biomechanics atau biomekanika (Indonesia), mengutip Wikipedia, merupakan  kajian struktur dan fungsi aspek mekanika dari sistem biologi, pada tingkat dari seluruh organisme sampai organ, sel dan organel sel, memakai metode mekanika.

Sedangkan menurut situs lifetimetraining.co.uk, Biomechanics adalah studi tentang tubuh manusia dan bagaimana ia bergerak dalam istilah mekanis.  Hanya sampai sini yang kami pahami. Kalau kami harus menjabarkan lebih panjang, takutnya isinya tidak nyambung.

Cari id @dienlimanoid

Tips sehat

Seperti biasa, kami hanya membawa 5 video dari halaman pemilik akun yang kami bahas di sini. Silahkan lihat langsung akun Dien untuk mendapatkan lebih banyak tips sehat darinya.

1. Manfaatkan apa saja yang ada di rumah

Corona mau tidak mau mengubah gaya hidup. Yang biasanya banyak beraktivitas di luar, sekarang terpaksa harus di rumah. Dien menyarankan untuk terus sehat meski di rumah. Tidak punya alat, manfaatkan yang ada.



2. Makanan sehat

Video ini Dien membandingkan antara nasi dan tahu isi (gorengan). Ternyata saat kita mengkonsumi tahu isi, jumlah kalorinya lebih banyak dari nasi. Ingin sehat dan menjaga kalori, berpikir lagi sebaiknya.



3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Beberapa artikel kami berbicara tentang bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh. Efek Corona. Mungkin tambahan dari Dien ini bisa memberi masukan untuk kita agar terus meningkatkan daya tahan tubuh.



4. Pentingnya memiliki partner

Salah satu motivasi seseorang menjalani sesuatu lebih fokus adalah ada yang menemani atau memiliki partner. Dien selalu terlihat bersama istrinya di dalam video. Bahkan salah satu videonya, mereka tampak bercanda. Akunnya tidak selalu berbau hal-hal yang serius.



5. Treadmill murah di rumah

Banyak hal bisa dilakukan saat di rumah. Termasuk treadmill yang memanfaatkan ruang sempit. Beberapa video terbaru Dien, banyak membuat treadmill sederhana yang dapat dimanfaatkan.



...

Hampir satu bulan kami tidak membawa inspirasi dari TikTok. Maklumin, yah. Kali ini kami datang dengan pengguna dari Indonesia dan konten yang sangat hebat, yaitu kesehatan.

Ditengah wabah Corona yang melanda, kita memang disuruh di rumah. Tapi tidak menyurutkan kamu untuk bermalas-malasan. Terus bergerak dan tetap sehat.

Banyak tema yang bisa dibawa ke aplikasi TikTok, seperti Dien Limano dengan pola hidup sehat yang dibagikannya. Kamu bisa membawa konten yang bermanfaat juga ke TikTok. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?