Cara XL Axiata Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19, Salurkan Bantuan untuk Sopir Taksi Online


Rilis yang kami terima tanggal 9 Juni ini memuat apa yang dilakukan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kepada para pengemudi taksi online di Yogyakarta. Yang menarik, bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif karyawan XL Axiata.

Sudah lama sekali kami tidak menggunakan transportasi online setelah koronavirus masuk Kota Semarang. Padahal, dengan transportasi online, kami banyak terbantu saat beraktivitas.

Menyasar salah satu komunitas pengemudi taksi online yang ada di Yogyakarta, dikatakan oleh Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengutip isi rilis :

Pandemi yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini berimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para pengemudi taksi online sebagai pekerja sektor informal. Penerapan physical distancing berdampak terhadap berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang bergantung kepada permintaan antar jemput masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka.”

Kiri : Kepala DIVITRO INKOPPOL RI Cabang Yogyakarta, Bridjen Pol (P) Drs. Sumarsono, SH, bersama perwakilan XL Axiata, Mohamad Kriswanto (Kanan).

Pendistribusian bantuan dari karyawan XL Axiata ini disesuaikan dengan kebutuhan utama mereka di tengah pandemi berupa bahan makanan. Dalam penyalurannya, XL Axiata bekerjasama dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Divisi Transportasi Cabang Yogyakarta untuk memastikan proses distribusinya sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Di tahap ini, donasi dari karyawan XL Axiata total berjumlah 50 paket Sembako. 

Satu pengemudi taksi online yang menerima bantuan, Yudi Sulistiyo mengatakan, “Selama masa pandemi ini, kami mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi interaksi di luar demi mencegah penularan wabah Covid-19. Bantuan dari XL Axiata ini tidak hanya membantu kami secara pribadi, tapi juga turut membantu kebutuhan anggota keluarga kami yang turut merasakan dampak kehilangan pekerjaan.

Donasi karyawan XL Axiata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dan berdampak secara langsung pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, karyawan XL Axiata mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. 

Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta. 
 
Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. 

Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia, termasuk untuk membantu komunitas tunanetra di beberapa kota di Sumatera dan Jawa Tengah, juga membantu masyarakat kurang mampu di Medan dan Padang yang tetap bekerja di tengah himpitan ekonomi.   
 
XL Axiata terus berusaha melanjutkan kontribusi dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Dukungan untuk bekerja dan belajar dari rumah melalui akses kuota data 2GB/hari secara gratis telah diberikan sejak awal masa pandemi hingga 7 Juni 2020. 

Penguatan jaringan di sekitar rumah sakit rujukan utama pun terus dilakukan. Selain itu, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?