Tarian Semarang Hebat Dipilih Sebagai Opening ICIC di Rakornas Aptikom 2019


[Halaman ini berisi konten press release] Tarian Semarang Hebat menjadi tarian yang mewakili untuk pembukaan opening ICIC (International Conference on Infrastructure and Construction) 2019 pada Selasa (23/10/2019) yang diselenggarakan di Universitas Dian Nuswantoro sebagai tuan rumah pembukaan Rakornas APTIKOM 2019.

Tarian Semarang Hebat merupakan tarian pengembangan dari tari Gaya Semarangan, tidak sembarang menampilkan pertunjukan, tarian ini dipilih karena menceritakan tentang bagaimana rasa bangga pemuda pemudi Semarang akan kemajuan Semarang menjadi kota yang hebat dengan pariwisata, kuliner hingga keharmonisan sosial budaya masyarakat semarang yang memiliki berbagai macam etnis dalam satu wilayah.

Saat pembukaan, tarian Semarang Hebat diiringi oleh E-Gamelan dan ditampilkan oleh empat penari dengan gemulai dan mampu memukau para penonton yang menyaksikan.

Tarian ini dipilih untuk mengenalkan kepada para tamu undangan yang berasal dari berbagai kota hingga Negara tentang bagaimana kebudayaan kota Semarang, salah satunya melalui tarian.

Kegiatan ini mengaitkan dan dihadiri oleh para peneliti, akedemisi serta praktisi untuk sharing dan mepublikasikan hasil penemuan atau penelitian mereka.

Walaupun kegiatan yang dilaksanakan merupakan tentang pengembangan teknologi informasi dan ilmu komputer namun tetap memuat unsur budaya dalam runtutan acara hiburan sebagai tanda bahwa budaya tetap harus dilestarikan dan berperan dalam kemajuan zaman. 

Gambar : Instagram rakornas_aptikom2019

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?