Apakah Puskesmas 5G?


Kami tak sedang membahas layanan koneksi internet berbasis 5G di halaman ini. Bulan September kemarin, Dinas Kesehatan Kota Semarang meluncurkan layanan untuk Puskesmas yang disebut 5G. Apakah itu?

Demi meningkatkan derajat Puskesmas lebih baik di mata masyarakat, DinKes Semarang terus melakukan berbagai upaya. Kabar layanan ini sudah kami lihat sebenarnya di Instagram. 

Namun bersamaan pertemuan kemarin dengan Kepala Dinas yang baru, layanan Puskesmas 5G ini baru kami bahas. Mungkin kamu sudah membaca postingan sebelumnya di sini.

Puskesmas 5G adalah

Inovasi baru dari Dinas Kesehatan Kota Semarang yang meliput layanan untuk Puskesmas seperti Gratis, Gesit, Gak antri, Gak ribet dan Go Cashless. 5G di sini memaknai setiap kata yang memiliki tujuan tertentu.

Mengingat acara peluncuran kami tidak ambil bagian, maka pembahasan 5G di sini mengutip dari situs dinkes.semarangkota.go.id
  1. Gak ribet, Puskesmas kini Buka Sampai Sore (Pukul 07.00 s/d 17.00 WIB).
  2. Gak antri, Kita harus daftar online lewat aplikasi “PUSTAKA”.
  3. Gesit, Puskesmas menerapkan Paperless sehingga pelayanan jauh lebih cepat.
  4. Gratis, yaitu masyarakat yang memiliki KTP Kota Semarang tidak perlu membayar.
  5. Go Cashless, yaitu pembayaran di Puskesmas melalui aplikasi Go-Pay untuk masyarakat KTP luar Semarang.
Layanan Puskesmas 5G diharapkan masyarakat tidak memandang sebelah mata lagi tentang Puskesmas. Apalagi kerja sama antara Dinkes Semarang dengan Gopay. 

Dari website posjateng.id, ada 37 Puskesmas di Semarang yang sudah menerapkan layanan 5G ini. Semoga program layanan ini berjalan lancar. Jadi ingin melihat lebih dekat rasanya seperti apa layanan tersebut. Apakah kamu sudah mencobanya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?