[Photoblog] Car Free Night Kota Lama Semarang, Seperti Apa Suasananya?


Yang kami lihat di hari kedua uji coba Car Free Night (CFN), Sabtu malam (12/10), adalah geliat aktivitas masyarakat di Kota Lama. Beberapa memanfaatkan dengan meningkatkan pendapatan dan lainnya, ada yang harus pasrah karena aktivitas yang biasanya tidak bisa berjalan.

Ini memang menyenangkan bagi pengunjung, aktivitas mereka lebih nyaman dan bebas mengekspresikan pengalaman dengan cara mereka masing-masing.

Kami tahu tujuan utama CFN ini adalah memberi kenyamanan kepada pengunjung yang semakin membludak semenjak renovasi Kota Lama. Wali Kota melihat ini.

Ini masih awal


Saat kami bertemu dengan kenalan yang bekerja sebagai pemandu, aktivitas yang biasanya dapat mengelilingi Kota Lama dengan roda tiga, saat diberlakukan CFN terpaksa tidak bisa berjalan seperti biasanya. Meski begitu, beliau tetap mencari solusi.

Meski bakal banyak terkena dampak kepada pemilik bisnis di Kota Lama, CFN ini masih awal. Seiring waktu, pasti ada solusi untuk membuat semuanya berjalan seperti apa yang diharapkan. Kuncinya adalah tujuan besar dari penyelenggaraan CFN ini sendiri.

Salah satu gambar yang kami ambil berikut ini bagaimana CFN dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi. Ada yang menyewakan sepeda, membantu foto pengunjung, ada yang berjualan dan sebagainya. 

 Tinggal sewa saja, berkeliling di Kota Lama dengan bersepeda itu menyenangkan
 Baru tahu ada hiburan ini (seperti manusia batu)
 Soto seger Kartosoro, kuliner baru di Kota Lama
 Beberapa ada yang buka warung makan kecil
 Lelah berjalan, bersantai saja dulu
Selamat malam minggu di Kota Lama


Bonus video, jangan lupa Subscribe dotsemarang

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?