Menikmati Kopi O Dingin di Waroeng Kopi Alam


Dalam dunia perkopian, kami benar-benar awam. Meski begitu, di Semarang banyak ragam tempat ngopi yang dapat dikunjungi. Terbaru tahun 2019, ada Waroeng Kopi Alam yang berada di kawasan Pecinan Semarang.

Ketika kami dikenalkan dengan nama kopi O, kami tak begitu mengerti. Kami datang ke sini dalam rangka mengikuti walking tour Kota Lama di akhir pekan. Kamu bisa lihat di sini acara tersebut.

Kopi O

Bila melihat gambar (bagian bawah), ruangan tempat ini tidak begitu besar memang. Seperti sebuah ruko dan tinggal parkir kendaraan di depan pintu masuknya.

Kopi O sendiri dari informasi yang diberikan lewat kartu nama merupakan kopi seduh tradisional yang banyak disajikan di Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Kopi ini adalah kopi hitam yang memiliki rasa yang kuat. Penyajiannya dibuat dengan gula atau tanpa gula. Menariknya, biji kopinya dipanggang dengan mentega. Sehingga memiliki sensasi aroma kopi yang harum dan gurih.

Saat memesan menu utama yang disajikan di sini, kami sengaja memilih yang dingin karena ditawarkan dan pilihan kopi O panas sudah dipesan rekan kami, Mas Arry, yang menjadi storyteller atau pemandu acara jalan-jalannya.


Rasanya bagaimana? Ya rasa kopi dan segar hahah.... oh tidak, kami belum mencampur gula cair yang disediakan ala kopi mahal. Kami yang datang bukan sebagai pecinta kopi, tahunya yang sedikit manis untuk dirasakan dilidah.

Bila dilihat sekilas, malah mirip es teh manis. Tapi percayalah ini menyegarkan dan ini rasa kopi.

Menu spesial


Entah apakah kami hari itu beruntung atau memang sedang dalam promosi, menu kopi O yang kami pesan dapat hidangan spesial. Ada Cakue dan kue Keranjang yang menemani segelas kopi O hangat dan dingin milik kami.

Daftar Menu Waroeng Kopi Alam

Daftar ini suatu hari dapat berubah harganya, mengingat kami datang bulan Februari atau tepatnya tanggal 10 Februari. Jika belum berubah, simak berikut ini daftar harga dan menu di Waroeng Kopi Alam.


Rak buku dengan koleksi Semarang


Tak afdol rasanya membiarkan rak buku yang disedikan tak kami sentuh. Bisa buat bacaan menemani kopi kami ketimbang update media sosial. Maksudnya foto dulu.

Beberapa koleksi yang berada di sana ada yang bertema sejarah, khususnya Kota Semarang. Lainnya, silahkan lihat sendiri atau datang langsung.


Alamat Waroeng Kopi Alam


Berada di Kawasan Pecinan, tempat ngopi ini lebih tepatnya, alamatnya berada di jalan Gang Warung No.45, Kranggan, Semarang Tengah. Kamu bisa juga kepoin Instagramnya yang dengan nama @warkop.alam.


...

Siang hari di Semarang itu panas, maka mencobalah sesuatu yang berbeda dari kebiasaan seperti kami. Minum kopi yang enak disajikan panas malah minta dingin. Selera kami!

UPDATE : Lokasi Waroeng Kopi sudah pindah ke sini.

Artikel terkait :

Comments

  1. Tempatnya lumayan enak untuk sekedar mampir, kemudian ngopi-ngopi sembari diskusi bareng teman. Terimakasih banyak ya, rekomendasinyaa!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?