Instagram dan Poster Film Indonesia


Instagram buat kami saat ini adalah tempat terbaik untuk mencari poster film Indonesia yang akan atau sedang tayang di bioskop. Kami memanfaatkannya untuk membantu kami melengkapi postingan agar lebih menarik.

Jika kamu menengok media sosial Kofindo, seperti Twitter, Facebook maupun Instagram, kami memiliki beberapa poster film di sana. Kami mendapatkannya dari Instagram dengan bantuan aplikasi, seperti Snaptube.

Sebagai akun yang konsen film Indonesia, khusus di Semarang, kami ingin berbagi informasi film apa saja yang sedang tayang di kota kami, Semarang. Alasannya jelas, mengajak masyarakat berbondong-bondong pergi ke bioskop.

Instagram, alat promosi

Setiap judul film Indonesia yang akan rilis, kami dengan mudah menemukan poster film Indonesia di sana. Pemasar film saat ini memang menjadikan Instagram sebagai alat promosi.

Bahkan dalam perkembangannya, mereka melakukan poster layaknya rilis film. Mulai ada teaser, hingga rilis resmi official poster. Ini sangat menarik buat kami.

Kami yang datang secara independen, mau tak mau melihat ini sebagai peluang. Kami sangat jarang sekali terlibat dalam bekerja sama, mengingat tim pemasar film melihat Instagram lebih powerfull. Maka dari itu, kami senang dengan adanya Instagram saat ini.

Meski itu hebat, kami terkadang juga kesulitan. Ada tim pemasar film yang membuat poster filmnya dengan mengambil semua slot foto atau grid. Jadi gambarnya dibagi-bagi dalam beberapa postingan, sehingga satu posting gambarnya aneh atau sebagian saja.

Lalu, ada juga ukuran poster film yang ukuran aslinya panjang dimasukkan ke dalam postingan Instagram. Mau tak mau, ada border disisi bagian poster. Padahal ukuran posting foto di Instagram hanya ada dua, bentuk kotak atau square (1:1) dan ukuran 5:4 / 3:4.

Kami yang menyukai ukuran kotak, kadang harus memotong banyak poster asli yang seharusnya tidak kami lakukan. Tapi mau gimana lagi, media sosial memiliki karakternya masing-masing. Dan jujur, kami lebih fokus pada Twitter (@kofindo).

...

Di masa depan, kami berharap tidak dipersoalkan dengan apa yang kami lakukan. Beberapa akun besar melakukan kegiatan seperti ini, seperti repost, membawa poster ke media sosial lain dan sebagainya.

Kami hanya memahami bahwa saat dipublish di media sosial, itu artinya siap menerima risiko dan memahami bahwa itu bakal dilihat banyak orang.

Apakah ini sebuah tips menurutmu? Bisa saja. Instagram adalah alat bagus untuk menyampaikan promosi dalam berbagai kegiatan, termasuk pemasaran film. Semoga aktivitas kami dapat dilihat dari sisi positif.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Mengenal Istilah Votel, Jenis Hotel Tipe Apa?