9 Top Influencer Instagram Semarang Tahun 2018, Duanya Akun Wisata dan Travel


Saat mengetikkan kata kunci 'Influencer Semarang', kami menemukan postingan dari situs heepsy.com. Tentu saja kami tertarik dan sedikit kaget dengan hasilnya. Wah dua akun yang kami kenal adminnya, bercokol diantara 9 akun di sana. Siapa saja?

Postingan kedua dari kategori influencer yang sebelumnya sudah dirilis, ternyata lebih cepat dari biasanya saat kami mempublish sebuah konten. Apalagi kategorinya sama, kami biasanya akan memberi jarak. Namun karena sangat menarik, kami bawa juga akhirnya.

Heepsy

Ini adalah perkenalan pertama kami dengan situs yang didirikan pada 2016 di Bilbao, Spanyol. Platform ini bertujuan menyediakan alat pencarian Influencer Marketing terbaik kepada pelanggan di pasar.

Influencer marketing adalah strategi yang semakin banyak digunakan oleh merek. Kamu bisa gunakan ini untuk menemukan influencer yang ada dan eksis di Instagram.  Heepsy sendiri fokus pada influencer instagram.

9 akun instagram berpengaruh tahun 2019 menurut Heepsy

Perlu garis bawahi terlebih dahulu, data ini diperoleh dari Heepsy yang memanfaatkan algoritma dari situs heepsy.com. Maka ketika kamu tahu atau dirimu tidak masuk, meski jumlah pengikutnya banyak, itu bukan salah kamu.


Dari daftar di atas, alasan kami tertarik, karena ada akun WisataSemarang dan exploresemarang. Untuk nomor satu, malah seharusnya nggak masuk. Karena sudah masuk selebriti dan banyak berada di Jakarta. Untuk detailnya atau konten aslinya bisa klik di sini.

Saat kami lihat lagi, jumlah pengikut dari akun-akun tersebut ada yang turun dan naik. Seperti akun Wisatasemarang di daftar mencapai 350K, namun sekarang (2019) jumlahnya naik menjadi 355K. Itu wajar tentunya.

Yang menarik adalah jumlah pengikut yang turun, seperti yang dialami akun exploresemarang. Di daftar jumlahnya 310K. Namun sekarang saat kami cek, turun menjadi 307K (hingga tulisan ini kami buat).

Akun peringkat 5, @bellarsena, sudah tidak dapat diakses lagi. Kemungkinan sudah berganti user name atau hal lainnya. Akun peringkat 8, @ardani.rahman, yang kami lihat profilnya sebagai muslimah fashion, ternyata kotanya berasal dari Semarang.

Maklum saja, beberapa akun ada yang bukan dari Semarang, masuk ke dalam daftar. Tentu menyayangkan. Termasuk akun clothing yang dianggap influencer.

...

Kami pikir ini menarik untuk diketahui, terutama oleh pemilik akun seperti wisatasemarang dan exploresemarang bahwa mereka masuk kategori populer di tahun 2018 menurut Heepsy.

Heepsy sendiri, bisa jadi sebuah rekomendasi untuk pemasar melihat pesona para influencer yang ada di banyak kota, karena cakupannya sangat luas.

Apakah ini dipercaya atau benar-benar optimal untuk digunakan? Platform seperti Heepsy tentu sudah banyak. Ini hanya salah satu saja untuk diketahui bila belum tahu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?