[Review] Bayar Pakai Go-Pay Naik Bus Trans Semarang


Kerja sama keduanya sudah dilakukan sejak tanggal 3 September 2018, namun baru kali ini kami mencobanya langsung. Mudah, praktis dan cepat. Tinggal scan kode QR setelah kita masuk aplikasi GoJek.

Buat kamu yang datang ke Semarang dan ingin mengeksplore, enaknya naik Bus Trans. Terutama kamu yang memang menyukai traveling atau backpacker, yang ingin lebih hemat dan praktis.

Go-Pay, salah satu alat pembayaran

Trans semarang sebenarnya menyediakan beragam alat pembayaran yang dapat digunakan oleh calon penumpang. Seperti OVO, bank-bank dan layanan operator. Karena kami menggunakan Gojek, maka pembayaran lewat Gopay-lah yang kami gunakan. 

Saat kami mencoba, kebenaran kami sedang berada di halte Simpang Lima. Masuk ke dalam menuju meja petugas dan langsung menyebutkan ingin membayar dengan Gopay.

Petugas langsung cepat merespon dengan memberikan alat atau mesin e-ticketing. Di sana terdapat beragam pilihan buat pembayaran. 

Karena ini pertama kali, kami awalnya bingung. Untunglah, petugas dengan ramah membantu dan mengarahkan ponsel kami yang sudah terbuka scan kode QR.

Cara membayar Go-Pay 

Pertama buka aplikasi Gojek. Lihat menu biru yang ada di atas. Itu menandakan Go-Pay. Karena punya kami menggunakan bahasa Indonesia, maka pilih 'BAYAR'.


Arahkan kamera scan ke mesin e-ticketing, dan selesai. Catatan, seharusnya lancar jaya tanpa kendala. Kami sempat berpikir, kalau terjadi kendala, gimana yah. siapa tahu kamera ponselnya buram. 

Oh ya, jangan lupa. Ini penting. Cek saldo Gopay-mu dulu. Siapa tahu tidak ada. Malu kan, kalau sudah scan tapi ngotot ingin bayar. 



Saat kami melakukan pembayaran, akhir Januari 2019, bayar tiket masih dapat promo berupa cashback. Wah, lumayan. Mengingat promo 9 rupiah-nya sudah lewat.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?