Undang Media dan Influencer, Sang Pisang Umumkan Buka di Semarang


Bisnis putra bungsu Presiden Ke-7 Republik Indonesia, Pak Jokowi, telah resmi hadir di Kota Semarang untuk gerai pertamanya dan juga merupakan gerai ke-65 di seluruh Indonesia. Menariknya, ada banyak influencer yang diundang untuk meramaikan.

Sebelum melakukan grand opening di lokasi gerai utamanya, diadakan sebuah acara semacam konferensi pers di resto Eplaza, Sabtu (9/2). Kami dan beberapa rekan bloger turut hadir diantara undangan yang kebanyakan dari media dan influencer (selebgram hingga foodgram). Termasuk Stand Up Comedy Semarang.

Pengumuman buka


Kehadiran Mas Kaesang yang sudah ditunggu-tunggu adalah acara puncak dari semua rangkaian kegiatan yang dilakukan tim Sang Pisang dalam melakukan kampanye promosi.

Acara cukup santai meski kami tahu bahwa Mas Kaesang adalah anak Presiden. Tidak ada pengawalan berlebihan dari Paspamres. 

Semarang memang sedikit terlambat dari kota lainnya, tapi akhirnya tetap buka juga. Ditanya alasan kenapa buka di Semarang oleh rekan media, mas Kaesang menjawab dengan sedikit bercanda

"Ditanya alasannya, saya tidak tahu. Tapi salah satu alasannya karena Gubernurnya Pak Ganjar. Tapi kalau Gubernur yang lain juga, saya akan tetap buka. Saya di sini hanya ingin jualan, kok".

"Untuk kota besar seperti Semarang, seharusnya buka 3 cabang. Rencananya akan buka di Tembalang," tambah mas Kaesang menutup jawabannya.

Mencoba produk


Dalam acara juga undangan dipersilahkan mencicipi produk Sang Pisang yang disediakan panitia langsung. Ada Banana Roll dan Ice Banana. Kami sendiri mencoba dua rasa dari Banana Roll yang diberikan, salah satunya cokelat.

Pemasaran lewat influencer

Kehadiran para influencer yang kebanyakan Selebgram Semarang menarik perhatian kami. Apalagi acara tidak dilakukan di lokasi Sang Pisang yang berada di jalan Kh. Ahmad Dahlan, persis depan Simpang Lima Residence. Jadi seperti ada dua acara dalam satu hari.


Selebgram hampir semua yang hadir adalah perempuan, termasuk foodgram. Kami beruntung bisa hadir dari kalangan bloger dan itu pun undangan diberikan dari rekan media, bukan panitia langsung.

Cara-cara pemasaran seperti ini memang sedang tren belakangan ini. Meski kami pikir pengaruh Mas Kaesang sendiri sangat besar di media sosial, tim pemasar sepertinya memikirkan efek yang lebih besar.

Kali ini kami harus mengalah dengan para Selebgram, mengingat acara biasanya mengundang bloger untuk menjadikan trending di Twitter. Ini menjadi peringatan buat kami, dan tren yang bakal terus berkembang.

Live event

Berikut ini suasana acara yang berlangsung di restoran Eplaza.

..


Selamat atas dibukanya gerai Sang Pisang di Semarang. Sukses buat bisnisnya, Mas Kaesang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?