Libur Lebaran di Semarang Tahun 2018, Ada Apa Aja di Tempat Wisata?


Kami harap lebaran di Semarang tahun ini lebih menyenangkan. Untuk melengkapi perayaan IdulFitri di Ibu Kota Jawa Tengah ini, kami membawa beberapa info menarik yang dapat kamu gunakan sebagai referensi libur lebaran.

Tempat-tempat yang kami berikan di bawah ini memang lebih fokus pada destinasi wisata. Lewat media sosial yang mereka miliki, tempat wisata, mereka mengajak kamu beserta keluarga menikmati libur dengan berbagai hiburan.

Beberapa refensi lain, kami turut tambahkan untuk membuat halaman ini lebih spesial. Langsung saja daftar tempat yang dapat kamu kunjungi selama libur lebaran di Semarang.

Taman Mini Jawa Tengah Grand Maerakaca 

Menghadirkan acara bertajuk lebaran fair 2018. Gelaran tersebut dilaksanakan dari tanggal 15-24 Juni. Dengan membayar 10 ribu harga tiket masuk, kamu dapat menikmati trekking mangrove, kuliner, wisata perahu dan masih banyak lagi. 

Instagram @grandmaerakaca

Sam Poo Kong

Lebaran di sini menghadirkan acara bertajuk festival lebaran Sam Poo Kong 2018. Kamu bisa ke sini dari tanggal 15-24 Juni. Beberapa hiburan yang menemani diantaranya Barongsai, Jatilan, Keroncongan, Angklung Drumbek, Transformers dan kuliner. Untuk jamnya, dari jam 09.00 - 17.00 wib. Tiket masuk 10 ribu rupiah.

Instagram @wisata.sampookong

Goa Kreo

Kawasan yang berada di Gunung Pati ini ikut ambil bagian dalam libur lebaran dengan menghadirkan acara Bakdan Ning Goa Kreo. Acara yang dimuli dari 16 juni ini akan berakhir 23 Juni (jumat). 

Acara di sana akan dimeriahkan berbagia kegiatan seperti seni barongan (16 Juni), Reog (19 Juni), kera panjat pinang (20 Juni), Sesaji Rewanda (23 Juni) dan campursari (23-24 Juni).

Untuk Sesaji Rewanda sendiri, acara yang paling dinanti akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni. Lihat di sini infonya.

Taman Lele

Dalam tradiri budaya Jawa, Bakdan artinya berlebaran. Taman Lele, destinasi wisata yang berada di Ngaliyan ini memanfaatkan momentum lebaran dengan menggelar acara bertajuk Bakdan Ning Taman Lele.

Berbagai kemeriahan ditampilkan dari tanggal 15-24 Juni. Seperti bazar kuliner, rumah balon, komidi putar, kolam keceh, becak air, kereta mini. Untuk perform musik, ada di tanggal 16,17,22, dan 23 Juni dengan menghadirkan musik dangdut.

Hari terakhir, 24 Juni, pertunjukkan seni dihadirkan dengan membawa Reog, Barongsai dan Jathilan. Jangan lupa tiket masuk di sini harganya 6.500 rupiah.

Kota Lama Semarang


Di sini tak ada agenda yang kami temukan. Meski begitu, kawasan wisata ini sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi. Tapi kami mohon maaf, kawasan ini sedang dalam renovasi. Jadi bersabar dan mohon maklum bila kamu terganggu.

Tiga wahana permainan bisa kamu kunjungi di Kota lama, seperti Taman Kota Lama yang udah kami posting di blog. Kemudian, DMZ 3D Museum dan Old City 3D Trick Art Museum. Info lainnya di Kota Lama bisa kamu lihat di sini.

Nasi Goreng Pak Karmin - Wisata Kuliner

Stories instagram dotsemarang

Bila kamu cari di mesin pencari, nasi goreng di sini termasuk legend menurut kami. Kamu bisa coba semisal dari Kota lama. Soal rasa, tentu tiap orang berbeda.

Kampung Pelangi

Menghabiskan waktu di tempat kekinian bisa dilakukan di sini. Nanti kami coba ke sini, apakah ada agenda yang diselenggarakan selama libur lebaran.

Tempat lainnya
..

Jangan lupa pakai hashtag #LebarandiSemarang untuk meramaikan. Siapa tahu info dan foto yang kamu bagikan dapat memberi referensi yang lain untuk ikut datang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?