[Review] Mencoba Koka Cheese Tea di Kedai Loffle Pop Up Dessert Peleburan Semarang


Minuman kekinian yang bagi sebagian kaum milenial sudah sangat familiar kami bawa ke blog dotsemarang. Seperti namanya Cheese Tea yang dalam arti bahasa Indonesia adalah teh keju. Di beberapa negara, khususnya kota-kota besar, minuman semacam ini juga digandrungi. Pernah nyoba?

Kekinian, itu berarti yang penuh warna-warni, anak muda banget, menyenangkan dan menarik pokoknya. Bisnis yang memang paling cepat naiknya. Salah satunya tempat ini yang kami coba.

Akhir pekan atau tepatnya hari Sabtu sore (23/6) alasan kami membawa minuman dari brand Loffle ke blog karena kami bersama Blogger Semarang sedang mencoba menu koka cheese tea.

Di depan, ada mbak Ira (bloger) dan mas Adam (perwakilan Loffle)

Bila biasanya kami hadir, datang dengan nama-nama yang sudah populer di Indonesia, seperti cabangnya sudah banyak, maka kali ini sedikit berbeda. Apalagi cuma minuman yang disuruh coba.

Kedai Loffle Pop Up Dessert yang berada di daerah Peleburan, arah menuju Roemah Coklat ini memiliki menu diantaranya Koka Cheese Tea. Variannya banyak, kami hanya mencoba rasa Thai Tea, Meski menu Dessert lainnya sangat menggoda.

Tak ada perbedaan dengan minuman sejenis sebenarnya. Hanya saja, mengapa ini yang harus kami cicipi dan bawa ke blog kami?

Rasa dan aroma keju yang unik 


Putih-putih yang ada dibagian atas minuman yang telah kami buka itu adalah cream cheese atau keju. Tak pernah terpikirkan bahwa keju bisa dimanfaatkan untuk minuman. Apa kami harus coba juga buat di rumah? Jangan deh. (Ketahuan gak gaul).

Karena keju tersebut, minuman yang kami pesan, yaitu rasa Thai Tea, maka cara minumnya pun sedikit unik. Lubang sedotan yang tersedia di gelas biasanya, tak boleh dilubangi, karena kami tak diberikan sedotan. Ya, kami harus minum dengan cara dibuka. Perlahan-lahan mencoba keju tersebut seperti petunjuk yang ada di meja saat karyawan memberitahu cara minumnya.

Jangan pikir karena itu adalah keju maka rasanya keju yang kebanyakan kamu rasakan. Bukan-bukan. Rasa kejunya sangat unik dan lembut.

Setelah masuk rasa Thai tea-nya, baru deh ketahuan bedanya bila sekedar minum langsung thai tea yang biasa disediakan di tempat-tempat nongkrong.

Enak, manis, unik dan menyegarkan. Begitulah yang kami rasakan sebagai orang yang pertama kali mencoba minuman kekinian ini. Ada dua rasa bila dipikir melihat cara penyajiannya. Rasa pertama dari cream cheese yang ada di atas membuat perbedaan pada rasa berikutnya yang mungkin kami sudah hapal rasa dari Thai Tea.



Kami tak tahu bagaimana rasa pilihan menu lainnya yang dicoba teman-teman bloger lain, mengingat pilihan rasa tersedia, seperti green tea, apple tea, lychee tea, blackcurrant tea, yakult tea dan matcha latte.

Harga yang dibandrol juga berbeda, sesuai ukuran. Untuk gelas small (kecil) harganya 15 ribu rupiah dan medium harganya bervariasi. Ada yang 17 ribu, 18 ribu dan 19 ribu rupiah. Bisa dikatakan untuk menu minumannya tidak mahal untuk sejenis minuman seperti ini.

Lokasi 

Di Semarang sebenarnya ada 2 lokasi. Selain di Peleburan Barat  nomor 10, ada juga di jalan Tirto Agung nomor 50, Banyumanik. Di Instagram, kamu bisa temui dengan nama loffle.id. Galeri fotonya bagus-bagus. Untuk alamat situs, kamu bisa buka loffle-id.com.


...

Bagi penikmat teh, minuman seperti ini harus dicoba. Bukan sekedar pelengkap pengalaman saja dalam minum teh, tapi melihat perkembangan di era yang katanya kekinian ini.

Beberapa negara, seperti Taiwan di mana teh keju ini populer, sudah banyak merek yang membawanya. Sedangkan di Indonesia, kota-kota besar juga sudah banyak dan lagi-lagi dengan nama yang berbeda.

Maka tak heran, melihat Semarang turut ambil bagian dalam penyebaran tren ini. Oh ya, tempatnya tidak besar. Kamu yang tidak ingin rugi waktu, bisa cari alternatif pemilihan waktu saat ke sana atau pesan via online.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Serunya nyobain teh keju rame2. Aku kemana itu ya kok nggak ikutan rame2 minum teh keju,,,

    ReplyDelete
  2. Aku baru coba yang matcha latte. masih penasirin yang varian lain

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?