Berburu Kuliner di Car Free Day Semarang


Minggu ini (24/6), Car Free Day atau CFD di Semarang kembali hadir setelah diliburkan karena puasa. Tidak banyak kampanye promosi yang dilakukan seperti biasanya. Namun CFD tetap saja menarik, termasuk berburu kuliner pagi hari.

Di Semarang sebenarnya ada dua lokasi yang dijadikan tempat CFD. Satu di jalan Pemuda (Paragon Mall hingga Lawang Sewu) dan satu lagi di kawasan Simpang Lima hingga jalan Pemuda.

Kawasan Pemuda bukanlah tempat rekomended untuk mencari sarapan pagi saat CFD berlangsung. Kamu yang sedang berada di Semarang, sebaiknya pergi ke kawasan Simpang Lima.

Lokasi kuliner Saat Car Free Day Semarang berlangsung

CFD yang identik pagi hari memang waktu cocok untuk menikmati sarapan setelah badan berkeringat. Berikut beberapa lokasi yang dapat membantumu menemukan tempat makan.

Dekat Masjid Baiturrahman


Lokasi yang paling mudah ditemukan dan sangat asyik sarapan di sana dengan suasana dibawah pohon rindang. Menu yang tersedia dari pedagang kaki lima biasanya Soto Ayam dan bubur.

Belakang Ace Hardware

Masih identik dengan soto ayam, di sini banyak tenda yang dapat kamu temui hingga patung kuda yang mengarah ke kantor Telkomsel.  Menunya lebih beragam dan lebih banyak daripada sebelumnya yang kami beritahu.






Pujasera Simpang Lima

Beberapa stan di pujasera Simpang Lima banyak yang buka saat CFD tengah berlangsung. Dengan segela kelebihannya, tempat ini lebih nyaman apabila cuaca tidak bersahabat. Kami lupa mencatat, ada menu apa saja di sini.

Taman KB

Salah satu destinasi kuliner di kota Semarang ini tak perlu ditanya. Selama CFD berlangsung, kawasan di sini ramai dan bahkan, berbagai pedagang banyak yang berjualan selain kuliner.

Taman KB yang terletak di kawasan Menteri Supeno memang ikut ditutup selama CFD. Dan lokasinya semua digunakan untuk para pedagang kaki lima.

...

Apabila kamu sedang menginap di hotel yang dekat kawasan Simpang Lima hari minggu, cobalah menikmati pagi kota Semarang. Tubuh yang diajak banyak gerak biasanya lebih sehat.

Kalau penginapan atau hotelmu memiliki fasilitas sepeda rental, seperti Haka hotel Semarang, cobalah memanfaatkannya. Biasanya bisa dipinjam atau disewa.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?