[Edisi Spesial] Melihat Lebih Dekat Bandara Baru Semarang Bareng Bloger


Bandara baru Semarang ini akhirnya resmi dipergunakan. Momen mudik lebaran bisa dikatakan adalah satu diantara alasan bandara ini resmi beroperasi yang langsung dihadiri Presiden Joko Widodo hari kamis (7/6/2018). Bagaimana kesan kami saat mendapat kesempatan bisa mengeskplore bandara yang memiliki luas hampir sembilan kali lipat dari luas terminal lama.

Sebagai masyarakat yang tinggal di Semarang, adalah suatu kebanggaan, Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki ikon baru. Apalagi bandara baru ini mengusung konsep eco-airport dan dikatakan sebagai bandara pertama yang dijuluki bandara terapung pertama di Indonesia.

Hari Senin siang (11/6), kami dan beberapa rekan bloger Semarang berkesempatan melihat lebih dekat seperti apa bagusnya bandara baru Semarang ini.

Lebih luas dan lebih modern


Tentu saja harapan itu sangat tinggi bila membandingkan dengan bandara Semarang yang lama. Saat kami masuk sambil menunggu rekan-rekan bloger lainnya tiba, masyarakat yang berangkat menggunakan terminal baru sebenarnya bisa saja membawa keluarga masuk.

Biasanya saat mengantar, pengalaman kami saat tiba di terminal keberangkatan yang lama, tidak dapat masuk ke dalam. Sedangkan sekarang, ini bisa namun tetap dengan batas tertentu.

Karena kami sedang dalam rangka tur bloger, setelah yang ditunggu datang, kami diajak masuk yang seharusnya harus menunjukkan informasi tiket yang hanya dimiliki penumpang. Spesial rasanya waktu bisa masuk bukan sebagai penumpang kali ini.

Suasana menyenangkan langsung terpapar dengan beberapa desain menarik seperti gambar di bawah ini. Karena masih baru, membuat orang-orang yang sudah masuk tak ragu mengabadikan momen mereka di sana.



30 konter check-in

Dari siaran pers yang kami terima, luas bandara baru Semarang ini sekitar 58.652 meter persegi, serta apron baru yang mampu menampung 12 pesawat. Jumlah konter check-in hingga 30 ini membuat penumpang rasanya tidak akan kesulitan lagi untuk mengantri.

Selain itu, terminal juga dilengkapi 8 eskalator, 8 elevator, 2 travelator, serta 3 buah garbarata. Sedangkan untuk parkir kendaraan, bandara baru dapat menampung 1.200 kendaraan.


Pengambilan bagasi

Kampanye Semarang dan Jawa Tengah

Berbagai desain ditampilkan saat penumpang menuju area boarding. Bukan saja hanya karena ini baru buat bandara sekelas Semarang, penempatan ikon-ikon wisata seolah sebuah kampanye promosi yang ingin bilang terima kasih sudah datang.



Area boarding yang lebih menarik dan luas tentunya

Bila yang terbiasa pulang pergi memanfaatkan transportasi udara, area boarding terminal baru Semarang memang kurang besar seperti bandara Balikpapan atau terminal 3 Soekarno Hatta. Namun ini tetap lebih baik ketimbang bandara Semarang yang lama.

Penempatan berbagai fasilitas seperti taman bermain, akses komputer, minimarket di dalam area dan area kuliner memang sangat memanjakan.



 Lift bandara
Tenang saja, selain wifi tersedia yang mudah diakses, hp kamu tidak akan kehabisan daya
Ada area bermain buat anak-anak

Bonus! Melihat Corcodia Lounge

Kami juga berkesempatan melihat ruang tunggu VIP ini yang ada di bandara baru. Tak perlu ditanya bagaimana kerennya tempat ini bila kamu juga sama seperti kami yang jarang-jarang nunggu di tempat seperti ini.


Nanti kami bahas lagi soal tempat ini

Masih banyak bahan postingan tentang bandara baru Semarang ini yang akan kami bagi. Halaman ini cukup di sini, kami tidak dapat membawanya semua secara langsung. Ditunggu di halaman berikutnya. Atau ikuti kami di media sosial.
..

Kami senang menyambut kehadiran ikon baru kota Semarang ini. Dengan postingan ini, kami harap dapat memberikan tambahan referensi saat kamu ingin datang ke Semarang dan melihat seperti apa bandara ini.

Lokasinya yang berada dekat Kampung Laut atau kawasan PRPP, semoga lebih mudah untuk kamu jangkau. Apalagi kehadiran transportasi umum - bus Trans untuk memudahkan penumpang yang ingin menuju kota Semarang dan sebaliknya.

Bandara Semarang baru memang belum 100% selesai pengerjaan hingga postingan ini kami buat. Meski begitu, kami harap para penumpang dan masyarakat tetap mendapatkan rasa kenyamanan dan pelayanan maksimal dari pihak bandara.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?